Tawuran Massa Masih Hiasi Jakarta di 2012

Bentrok warga di Jalan Arjuna
Sumber :
  • ANTARA/ Marifka Wahyu Hidayat

VIVAnews - Selain pencurian kendaraan bermotor dan pencurian dengan pemberatan, diperkirakan tawuran antara kelompok massa masih sering terjadi di Jakarta pada 2012.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar, Baharudin Djafar, mengatakan untuk mengantisipasi itu, pihaknya menempatkan anggota di titik-titik rawan tawuran.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

"Kalau masalah tawuran, kami mengimbau agar kepentingan pribadi jangan dibawa-bawa ke kelompok, mereka harus mempertangungjawabkannya," ujar Baharudin, Senin 2 Januari 2011.

Dia mengungkapkan berbagai upaya dilakukan untuk memcegah terjadinya bentrok antar kelompok. Yakni dengan mengumpulkan semua ormas untuk menjalin silahturahmi.

Bahkan, polisi, kata Baharudin, sudah menindak tegas dengan menahan salah satu pimpinan ormas.

"Kalau untuk membubarkan, polisi tidak memiliki kewenangan. Semuanya ada di tangan Depdagri. Tetapi tidak semua ormas selalu terlibat tawuran. Kadang ada yang membantu kerja kepolisian," kata dia. (eh)

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024