Pilkada DKI

Survei: Popularitas Foke & Tantowi Bersaing

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, dan Tantowi Yahya, yang merupakan calon kuat dari Partai Golkar untuk Pemilukada DKI Jakarta 2012, bersaing ketat dari segi popularitas.

Dibongkar Tengku Dewi, Andrew Andika Ternyata Selingkuh Sejak Pertama Menikah: Dia Selalu Nyari

Seperti hasil survei Cyrus Network, pada 23-29 Desember 2011 lalu, tracking survei lembaga itu menunjukkan adanya persaingan elektabilitas antara Tantowi Yahya dan Fauzi Bowo.

"Masyarakat memilih sosok yang dekat mereka. Sosialisasi Fauzi Bowo dan Tantowi sudah cukup panjang. Dalam memori publik, keduanya paling diingat," kata Direktur Eksekutif Cyrus Network, Hasa Nasbi kepada VIVAnews.com, Senin, 9 Januari 2012.

Dalam urutan lima besar hasil survei menunjukkan bahwa Fauzi Bowo memiliki tingkat popularitas sebesar 25,3 persen, Tantowi Yahya 19 persen, Faisal Basri 15,0 persen, Joko Widodo 6,0 persen, Sandiaga S Uno 6,0 persen.

Setelah itu, calon dari Partai Amat Nasional, Wanda Hamidah memiliki tingkat popularitas sebesar 4,7 persen, Nachrowi Ramli 2,7 persen, Triwisaksana 2,3 persen, Hendardji Supandji 2,0 persen, Nono Sampono 1,7 persen. Sementara responden yang menjawab tidak tahu sebanyak 14,7 persen.

"Tidak mendikotomikan bahwa calon militer akan susah menanjak. Itu  hanya persepsi elit saja, tapi masyarakat tetap akan pilih yang mereka kenal," ujarnya.

Tingkat kepercayaan survei ini 95 persen dengan margin of error +/-4,38 persen. Ditambahkan Hasan Nasbi, Cyrus akan menggelar survei dua minggu sekali menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah DKI Jakarta pada Juli 2012 mendatang. (umi)

Pemprov DKI lepas jemaah haji dari Jakarta.

Lepas Kloter Pertama Jemaah Haji Asal DKI Jakarta, Pemprov Pastikan Beri Layanan Terbaik

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melepas kloter pertama jemaah haji asal Provinsi DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024