Tes Urine Sopir Xenia Maut: Bebas Alkohol

Mobil Xenia maut tewaskan 8 orang di Jalan Ridwan Rais, Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/ Syahrul Ansyari

VIVAnews - Pengendara mobil Xenia yang menewaskan delapan orang dan melukai lima lainnya telah menjalani tes urine dan darah. Hasil tes tidak menunjukkan adanya kadar narkoba maupun alkohol dalam diri pengendara.

Kepada VIVAnews, Minggu 22 Januari 2012, Direktur Lalu Linta Polda Metro Jaya Kombes Dwi Sigit Nurmantyas mengatakan, pengendara Xenia maut, Afriyani Susanti, menjalani pemeriksaan urine dan darah di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

"Hasil negatif adanya unsur alkohol dan narkoba," ujar Dwi.

Menurut pemeriksaan, lanjutnya, sang pengemudi mengalami luka akibat benturan di payudara kirinya. Dua penumpang di kursi belakang mengalami cedera di kepala akibat saling berbenturan.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

"Dalam mobil Xenia tersebut ada empat orang terdiri dari dua pria dan dua wanita. Yang menyetir saat itu wanita," tuturnya.

Berdasarkan keterangan yang didapat dari pengemudi mobil, tambahnya, kecepatan pada saat kejadian sekitar 70 Km/jam. Saat itu pengemudi hendak pulang setelah usai mendatangi suatu acara di Hotel Borobudur. Menurut keterangan sementara dari pengendara, saat mengendarai mobil dirinya kurang konsentrasi.

Sebelumnya, Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Jakarta Pusat, Komisaris Gimo Husodo, mengatakan analisis sementara penyebab kecelakaan adalah rem blong.

Gimo menengarai, saat kejadian, mobil dalam kecepatan tinggi dari arah Gambir menuju arah Tugu Tani. Di dekat lampu merah Gambir menuju Jalan Ridwan Rais, pengemudi berusaha mengerem karena para pejalan kaki yang usai bermain futsal menyeberang. "Mau mengerem ternyata rem blong," kata Gimo. "Jadi penyebabnya bukan karena sopir mabuk."

Mobil tersebut menabrak 13 orang, delapan di antaranya tewas. Salah satu korban tewas adalah bayi berusia 2,5 tahun yang tewas bersama ibunya, Suyatmi (51 tahun). Di antara delapan yang tewas, ada tiga perempuan.

"Untuk sementara korban meninggal dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo dan korban luka dibawa ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat," kata Dwi. (umi)

Parto Dijenguk Akri dan Eko Patrio

Tetap Kompak, Momen Eko dan Akri Jenguk Parto, Minta Penggemar Jangan Khawatir Hal Ini

Dalam kesempatan itu, Akri juga meminta kepada penggemar ataupun teman-teman dari Parto agar tidak perlu khawatir karena saat ini kondisi kesehatan sang komedian.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024