Polri: Kami Tidak Takut dengan Preman

Lokasi bentrokan di RSPAD Gatot Subroto
Sumber :
  • VIVAnews/Luqman Rimadi

VIVAnews - Aksi premanisme kembali terjadi dini hari tadi. Sekelompok pemuda menyerang pelayat di Rumah Duka RS Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto. Dua orang tewas.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Bagaimana aparat menyikapinya? Kabareskrim Mabes Polri Komjen Sutarman menegaskan, Polri tidak pernah takut dengan premanisme. Kelompok manapun yang berbuat onar dan meresahkan masyarakat harus ditindak.

"Kita dikasih masyarakat senjata kok, kenapa takut," ujarnya di gedung DPR, Jakarta, Kamis 23 Februari 2012.

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Dia menuturkan, pada saat menjabat Kapolda Metro Jaya, pemberantasan terhadap pelaku premanisme merupakan agenda utamanya.  "Kita sudah tegas terhadap pelaku premanisme yang memang kita bisa melakukan penegakkan hukum kalau mereka melakukan pelanggaran hukum," tuturnya.

Namun dia menambahkan, kepolisian tidak bisa serta merta menindak kelompok yang tidak melakukan pelanggaran hukum. Polisi harus mencari bukti.

Terkait gugatan yang dilakukan keluarga pemimpin kelompok Angkatan Muda Kei (AMKei), John Kei soal penangkapan yang disertai penembakan, Sutarman mempersilakannya.

"Saya kira hak seseorang untuk melaporkan tindakan kepolisian yang dianggapya tidak pas. Nanti akan dilakukan pemeriksaan," ucapnya. (umi)

Isi koper bule Polandia yang diduga hilang sebagian - Foto: Tangkapan Layar Instagram

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Beredar video di media sosial yang memperlihatkan seorang Warga Negara Asing atau WNA kehilangan barang dalam bagasi penerbangan tujuan Bali. Dia perlihatkan isi kopernya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024