Taman Ayodya Diresmikan Awal Maret

VIVAnews - Meski pembangunan Taman Ayodya, Jakarta Selatan sudah selesai sejak awal Januari kemarin, namun recana peresmian taman yang menjadi simbol Jakarta  Selatan itu baru akan dilakukan pada Maret mendatang.

Heru Bambang, kapala Suku Dinas Pertamanan Jakarta Selatan, Jumat 20 Februari 2009 mengatakan, pelaksanaa peresmian Taman Ayodya sudah diatur oleh protokoler Pemprov DKI agar Gubernur Fauzi Bowo bisa meresmikannya.

Petugas Satpol PP akan mejaga taman ini selama 24 jam untuk menghalau pedagang kaki lima dari area di sekitar taman dan menjaga sejumlah fasilitasnya.

Taman seluas sekitar 7.000 meter persegi itu akan dilengkapi dengan panggung teater, bangku tribun, lintasan lari, toilet, dan berbagai ornamen taman. Meski belum diresmikan, taman ini sudah dapat diakses warga Jakarta awal Januari 2009.

Taman Ayodya yang terletak di Jalan Barito, Jakarta Selatan, itu dulunya dikelilingi Pasar Bunga dan Ikan Hias Barito. Para pedagang di pasar itu sudah digusur sejak Januari lalu. Dana pembangunan taman ini mencapai Rp 2,1 miliar.

Pembangunan taman ini termasuk dalam rencana penambahan ruang terbuka hijau di Jakarta. Berdasarkan Rencana Tata Ruang Wilayah sampai 2010, Ibu Kota wajib memiliki 13,94 persen ruang terbuka hijau.

Selain Taman Ayodya, Dinas Pertamanan DKI Jakarta juga segera merealisasikan pembangunan Taman Tebet senilai Rp 1,3 miliar dan Taman Karang Tengah senilai Rp 1 miliar.

Bukalapak Cetak Pendapatan Rp 1,16 Triliun di Kuartal I-2024
[dok. Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VIII Manado]

Gunung Ruang Kembali Erupsi, Bandara Sam Ratulangi Ditutup Lagi Sementara

Operasional Bandara Sam Ratulangi di Manado kembali ditutup sementara, akibat terdampak abu vulkanik Gunung Ruang.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024