1.812 Titik Jalan Berlubang di Jakarta Masih Belum Diperbaiki

Jalan berlubang
Sumber :
  • astinastanti.blogspot.com

VIVAnews - Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta, mengaku masih melakukan perbaikan jalan rusak di Ibu Kota. Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PU DKI Jakarta, Maman Suparman, mengatakan dari 8.688 jalan berlubang, 6.876 titik sudah diperbaiki.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Namun, saat ini masih ada 1.812 titik jalan berlubang yang belum diperbaiki. Kalaupun ada yang diperbaiki, sifatnya masih sementara.

Menurut Maman, penambalan jalan berlubang hanya bisa berlangsung saat cuaca cerah. "Perbaikan dilakukan salah satunya untuk meminimalisir kecelakaan, karena jalan berlubang sangat membahayakan pengendara," kata Maman pada Kamis 14 Februari 2013.

Dia menjelaskan, 1.812 titik jalan yang belum tertangani sebanding dengan 216.624 meter persegi. Meski belakangan ini curah hujan mulai menurun, tapi, kata Maman, itu tetap menjadi kendala memperbaiki jalan rusak.

Dinas PU, ungkap Maman, punya rentang waktu terbatas. "Kami hanya memiliki waktu pada pukul 23.00-05.00 untuk perbaikan jalan agar tidak mengganggu lalu lintas," ucapnya.

Dinas PU hanya bisa memperbaiki jalan provinsi dan yang berada di wilayah kota. Sedangkan untuk jalan nasional dikerjakan oleh Kementerian PU. (ren)

Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewas Terkait Pelanggaran Etik
Taspen.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) menegaskan komitemnnya terus mengoptimalkan peran Srikandi jadi penggerak finansial.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024