Berdzikir Agar Kebal Korupsi

VIVAnews - Karyawan Dirjen Departemen Pertanian diajak tafakur, hisab dan berdzikir (THD) selama tiga hari di Botani Square, Bogor agar terhindar dari bujuk korupsi.

Demikian diungkapkan, Mulyanto, Inspektorat Jenderal Departemen Pertanian kepada wartawan, Selasa 17 Maret 2009. "Metode ini merupakan salah satu langka untuk menyadarkan karyawan agar tidak melakukan korupsi," kata dia.

Sebanyak lima ribu karyawan mengikuti acara itu. Mereka terdiri dari Kuas Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), bendaharawan, auditor, pejabat eselon I, II, III, pejabat fungsional di lingkungan unit kerja dan unit pelaksana teknis.

Kegiatan ini merupakan kegiatan mental dan rohani PNS untuk meningkatkan kesadaran dan keimanan yang tinggi agar ikhlas melaksanakan tugas pengabdiannya.

Dengan pelatihan metode ini diharapkan semua pejabat di lingkungan Departemen Pertanian mampu mengambil keputusan dengan bijaksana. "Harapannya mereka memutuskan sesuatu sesuai hati nurani yang jernih. Keputusan diambil setelah melakukan analisa risiko," ujarnya.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Laporan: Ayatullah Humaeni| Bogor

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun saat memberikan keterangan pers Jendral TNI bintang dua gadungan.(B.S.Putra/VIVA)

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Selain berita soal Mayjen gadungan dan penyebab tewasnya polisi di Mampang, ada pula berita terkait Prabowo masuk jajaran terpopuler Kanal News VIVA, Sabtu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024