Ahok: Wapres Sudah Sepakat Fly Over di Perlintasan KA

Ahok
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa
VIVAnews
Prediksi Ramalan Zodiak Sabtu 11 Mei 2024, Hari Ini Bakal Ada Beragam Peristiwa
- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menganggarkan Rp150 miliar untuk pembangunan fly over dan underpass di perlintasan kereta api. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama, menyatakan Wakil Presiden Boediono sepakat untuk membenahi perlintasan itu.

Pimpinan Ponpes di Lombok Diduga Setubuhi 5 Santriwati, Tuduh Jin Pelakunya

"Kami sepakat buat membangun 15 perlintasan dahulu. Kami sudah anggarkan. Pak Wapres minta kami (Pemerintah Provinsi DKI Jakarta) yang bangun, bukan Kementerian Pekerjaan Umum," kata Ahok, sapaan Basuki, di Balaikota, Selasa 10 Desember 2013.
Momen Maarten Paes Belanja Bumbu Instan Masakan Indonesia, Auto Banjir Reaksi Warganet


Ahok mengatakan Boediono sebelumnya menanyakan, apakah benar pembangunan ini membutuhkan waktu sekitar lima tahun. "Beliau menanyakan apa bisa dipercepat? Saya bilang bisa dalam dua sampai tiga tahun rampung. Beliau sepakat dan meminta realisasi mulai awal tahun depan," kata Ahok.


Keberanian mengambil tantangan ini karena Pemprov DKI sudah melakukan survei sejak lama. Kendala utama dalam pembangunan adalah kemacetan. Dibangun lima tahun, kemacetan naik 40 persen. Empat tahun, macet naik sekitar 50 persen. Jika tiga tahun, kemacetan naik sampai 70 persen.


"Kami pilih dua sampai tiga tahun 15 perlintasan harus rampung. Sebagaimanapun macetnya, kami pasti dimaki kok. Biar saja kami dimaki yang penting tiga tahun (kemudian) perlintasan aman," ujarnya.


Agustus lalu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyatakan pembawa premium terjadi di perlintasan kereta di Bintaro, Jakarta Selatan. Tujuh orang termasuk masinis tewas dalam kejadian ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya