Klarifikasi Jumlah Korban Situ Gintung

Korban Tewas 90 dan Empat Orang Hilang

VIVAnews - Kepala Bidang Dokter Kesehatan (Biddokes) Polda Metro Jaya menyatakan korban meninggal dalam peristiwa jebolnya tanggul Situ Gintung berjumlah 90 orang dan korban hilang hanya 4 orang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Koordinator Divisi Regional Barat, Komisaris Besar Agus Prayitno di Wisma Kertamukti, Selasa 7 April 2009. "Rinciannya 87 teridentifikasi, 3 belum teridentifikasi, ujar Agus.

Pernyataan ini mengklarifikasi jumlah korban yang diumumkan Posko utama penanganan bencana Situ Gintung yang menyebutkan 100 orang tewas dan 70 orang dinyatakan hilang.

Menurut Agus, data tersebut sudah divalidasi melalui rapat dengan berbagai unsur terkait antara lain, Tim Divisi Polda Metro Jaya, Tim Divisi Nasional, Posko Polres Jakarta Selatan, Posko Pengungsi Fakultas Hukum UMJ, Posko Orang Hilang PMI dan Media Center, pada Sabtu 4 April 2009, pukul 18.00 WIB.

"Setelah di cross check data yang disepakati jumlahnya memang segitu," ujarnya.

Dari hasil rapat juga diketahui jumlah orang hilang yang dilaporkan ada sekitar 39 orang. Namun itu dalam keadaan masih panik dan darurat. Setelah di data ulang jumlahnya menurun.

Posko untuk informasi orang hilang akan dibuka terus hingga batas waktu yang akan ditentukan oleh koordinator penanggulangan bencana situ Gintung.

Viral! Imam Masjidil Haram Syekh Sudais Cari Indomie di Stand Kuliner Mahasiswa Indonesia

Laporan: Nur Khafifah| ANTV Tangerang

Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23

Indonesia Still Has Chance to Qualify Olympics After Defeated by Uzbekistan

The Indonesian U-23 National Team defeated to Uzbekistan in the semifinals of the 2024 U-23 Asian Cup at the Abdullah Bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar on Monday.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024