Gara-gara Suara Knalpot, Kakak Beradik Dikeroyok Hingga Luka

Ilustrasi knalpot motor
Sumber :

VIVAnews - Sekelompok pemuda di Depok, Jawa Barat, diduga menganiaya kakak beradik hingga babak belur. Korban terbaring lemah di rumah sakit akibat dihantam balok dan ditusuk gunting.

Kapolsek Sukmajaya, Komisaris Agus Widodo, mengungkapkan, aksi pengeroyokan ini terjadi di depan Studio Alam TVRI, Jalan Raden Saleh, Sukmajaya, Depok.

Genjot Pertumbuhan Ekonomi, Sri Mulyani Pastikan Kesejahteraan Rakyat Terjaga

Kejadian ini bermula ketika dua korbannya, Dahglih Prasta (21) dan sang adik Rivaldi Hadi (16) menggunakan motor saling berboncengan melintas di depan tongkrongan para pelaku.

"Dugaan sementara hanya karena saling tatap. Namun, menurut keterangan pelaku, korban sempat mengumpat dengan bahasa kasar sambil geber motor. Ini yang memancing kemarahan mereka hingga akhirnya mengejar dua korbannya," jelas Agus kepada VIVAnews, Kamis 18 Desember 2014.

Lantaran tak sebanding, kedua korbannya pun babak belur. Aksi brutal ini baru berhenti setelah ada warga yang melihat. Mendapati korbannya bersimbah darah, para pelaku kabur.

"Korbannya mengalami luka cukup serius. Korban Dahglih Prasta mengalami luka di bagian tangan kiri sobek, kepala memar dan benjol. Rivaldi Hadi mengalami luka robek di kaki bagian kiri. Luka robek ini akibat pukulan balok dan sabetan gunting pelaku," kata Agus.

Setelah mendapati adanya laporan pengeroyokan, polisi pun langsung mendatangi korban yang tengah terbaring lemah di RS Sentra Medika. Berbekal keterangan korban, unit Serse Polsek Sukmajaya di bawah pimpinan langsung Kapolsek langsung melakukan pengejaran.

Hasilnya, tidak sampai tiga jam, enam terduga pelaku pengeroyokan telah berhasil dicokok dari tempat persembunyiannya. Belakangan diketahui, rata-rata pelaku berprofesi sebagai tukang cukur asal Garut.

Mereka yang diamankan berinisial BI (31), E (26), F (21), YN (20), HBI (21), dan S (19). Keenam pemuda ini dijerat dengan ancaman pasal 170 tentang pengeroyokan dengan ancaman di atas lima tahun penjara.

"Selain mengamankan para pelaku, kami juga menyita alat bukti dugaan pengeroyokan yakni balok dan gunting. Tak heran jika mereka membawa gunting karena memang profesi para pelaku rata-rata adalah tukang cukur," kata dia.

"Mereka kami amankan tak lebih dari tiga jam setelah kejadian. Terkait kasus ini, kami akan melakukan pengembangan lebih lanjut untuk mengetahui motif sesungguhnya," ujar Agus.

Suami Akting Mesra dengan Perempuan Lain, Siti Badriah Cemburu?
Wapres Maruf Amin menerima kunjungan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi

Saudi Arabia Minister Visit Indonesia to Ensure Hajj Pilgrims Service

Minister of Hajj and Umrah of Saudi Arabia Tawfiq bin Fawzan Al-Rabiah visited Indonesia on Monday (Apr 29) in order to improve coordination of hajj services for Indones

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024