Wagub Djarot Bertemu Ketua DPRD DKI, Ada Apa?

Wagub DKI, Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • Yulianisa
VIVA.co.id -
Kisah Tak Harmonis Ahok dan DPRD DKI
Di tengah memanasnya kisruh rancangan APBD DKI Jakarta, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyempatkan diri bertatap muka dengan ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

Ketua DPRD DKI Tampik Pakai Komputer yang Disita Bareskrim

Djarot dan Prasetyo bertemu, bertatap muka dan berbincang empat mata di ruang wartawan wakil gubernur di Balai Kota Jakarta, Selasa 24 Februari 2015.
Bareskrim Sita Komputer Mantan Ketua DPRD DKI


Dalam pertemuan itu keduanya tampak akrab meski pada kenyataannya, mereka tengah berada dalam pusaran kisruh rancangan APBD DKI 2015 antara Pemprov DKI Jakarta dengan DPRD DKI Jakarta.


Djarot mengaku, dalam pertemuan singkat itu, sempat dibahas tentang rencana penggunaan hak angket oleh DPRD DKI untuk mengusut pelanggaran konstitusi yang diduga dilanggar Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dalam pengajuan rancangan APBD DKI yang diajukan ke Kementerian Dalam Negeri.


"Hak angket saya bilang silahkan saja, itu haknya dewan. Tapi saya minta tolonglah dipikirkan juga kepentingan rakyat DKI," kata Djarot.


Seperti diketahui, DPRD DKI sudah mendapatkan 75 persen tandatangan dari anggota DPRD DKI sebagai salah satu syarat utama pengajuan hak angket.


DPRD DKI terpaksa menggunakan hak angket untuk memakzulkan Ahok guna mempermudah penyelidikan pelanggaran konstitusi yang diduga dilakukan Ahok.


Baca Juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya