Ahok: Tidak Semua Operator APTB Tolak Gabung TransJakarta

Sumber :
  • Antara/ Wahyu Putro
VIVA.co.id
APTB Dilarang, Tangerang Minta Transportasi Massal
- Ternyata tidak semua operator Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) memiliki sikap yang sama dalam menyetujui keputusan untuk tidak bergabung dengan PT Transportasi Jakarta.

APTB Diminta Gabung ke TransJakarta Sebelum 'Tersingkir'

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan, keputusan untuk menolak bergabung dengan PT TJ itu bukan sebuah keputusan yang keluar dari mulut semua operator APTB.
Pool Bus Transjakarta Terbakar, Polisi Tunggu Hasil Lab


Keputusan itu ditetapkan oleh DPD Organda DKI sebagai organisasi yang menaungi APTB untuk menjawab keinginan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.


"Mereka
nggak
sama kompaknya," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Kamis 7 April 2015.


Ahok menuturkan, APTB menolak bergabung dengan PT TJ dengan alasan Pemprov DKI tidak pernah memberikan mereka opsi sistem pembayaran rupiah per kilometer. Padahal, kata Ahok, selama ini Pemprov DKI telah berkali-kali menyampaikan skema kompensasi itu dalam rapat-rapat yang diselenggarakan oleh Dishubtrans DKI dengan para operator.


"Sudah berapa kali kita sampaikan di
YouTube
," ujarnya.


Sebelumnya, dalam pernyataan resminya, Organda DKI telah menyampaikan sikapnya untuk tidak bergabung dengan PT Transportasi Jakarta.


Mereka beralasan Dishubtrans DKI dan PT TJ tidak memberikan opsi sistem pembayaran rupiah per kilometer. Sehingga bila bergabung dalam rencana integrasi transportasi DKI, mereka khawatir akan merugi karena mesti mensubsidi sendiri ongkos tiket penumpang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya