Dosen Moestopo Ditemukan Tak Bernyawa dalam Mobil

Ilustrasi garis pembatas polisi
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Warga di jalan Terusan Hanglekir II, Simprug, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin 11 Mei 2015, terkejut dengan adanya sosok mayat di dalam mobil Suzuki Baleno berwarna hijau.

Hilang Lima Hari, Bocah 7 Tahun Tewas dalam Mobil

Saat ditemukan warga, korban yang merupakan pria paruh baya terlihat dalam kondisi tertidur, namun mesin mobil dibiarkan menyala.

Kapolsek Kebayoran Lama, Komisaris Polisi Riftazuddin yang ditemui, mengatakan mayat diketahui bernama T. Ardoyo, berusia 58 tahun dan berprofesi sebagai dosen di Universitas Moestopo, Jakarta Selatan. Informasi itu diperoleh Riftazuddin dari KTP.

Di jalan tersebut, memang kerap dijadikan sebagai lahan parkir dadakan. Salah satunya mobil korban berwarna hijau dengan pelat nomor B 2533 YEAR.

"Mobil diparkir sekitar pukul 09.00 WIB dan ada laporan masyarakat sekitar pukul 17.00 WIB (soal penemuan mayat), lalu kami selidiki, ternyata mesin masih hidup," kata Riftazuddin.

Dia melanjutkan, begitu tim Reskrim Polsek Kebayoran Lama tiba di lokasi kejadian, polisi dibantu warga, kemudian memecahkan kaca sebelah kiri mobil korban. Tujuannya, untuk memastikan korban masih sadar, atau tidak.

"Saat ini, kami masih melakukan penyelidikan. Sebab itu, kami akan melakukan visum terhadap korban," kata Riftazuddin.

Dari hasil pemeriksaan awal, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Untuk memastikan sosok mayat itu, Kepolisian Kebayoran Lama juga mendatangkan keluarga korban ke lokasi untuk melakukan identifikasi.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, mayat korban dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati untuk dilakukan visum. Sementara itu, mobil korban dibawa ke Polsek Kebayoran Lama untuk membantu proses penyelidikan lebih lanjut.

Ilustrasi mobil jatuh.

Bocah Tewas dalam Mobil Ditemukan Sudah Membusuk

Selama lima hari, korban terkurung di dalam mobil.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016