Seluruh Taman Kota di Jakarta Akan Dipasangi WiFi

Ahok Resmikan Patung Gus Dur Kecil di Taman Amir Hamzah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memasang jaringan internet gratis di semua taman kota yang ada di Ibu Kota.

Pengamat: Taman di Jakarta Terancam Jadi Apartemen dan Mal

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Nandar Sunandar mengatakan, nantinya seluruh taman yang ada di wilayah DKI Jakarta akan dilengkapi dengan fasilitas WiFi dan CCTV.

"Betul sekali, nanti akan ditambahkan WiFi dan CCTV yang berfungsi untuk mengawasi ketertiban dan keamanan warga, sehingga dapat selalu dipantau," kata Nandar, Selasa, 9 Juni 2015.

Kenalkan Taman, Pemprov DKI Canangkan Gerakan #AyoKeTaman

Nandar mengaku hingga saat ini jumlah taman yang telah dilengkapi dengan CCTV dan Wifi masih sangat sedikit. Padahal, Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama menginginkan kecepatan dalam pembangunan dan pelengkapan masing-masing taman.

Nandar menjelaskan, saat ini Dinas Pertamanan masih mempelajari dan mempercepat proses pelengkapan Wifi dan CCTV dengan bekerjasama dengan pihak penyedia jaringan.

Hijaukan Jakarta, Pemprov DKI Beli 100 Lahan

"Fasilitasnya akan lebih cepat sepertinya pakai CSR karena urutan prosedur daripada anggaran kan tidak bertahap. Kalau CSR kan kalau sudah terprogram akan bisa langsung menyesuaikan dengan time schedule."

(mus)

menikmati sore di waduk pluit

Ahok: Taman Kota Juga Harus Ramah Janin

DKI membangun sebanyak 63 taman terpadu.

img_title
VIVA.co.id
1 Desember 2015