Pedagang 'Nakal' Beraksi, Harga Kebutuhan di Jakarta Tinggi

Pedagang melayani pembeli di Pasar Rumput, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA.co.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menduga, masih ada pedagang 'nakal' yang mempermainkan harga bahan pokok di Jakarta meski Lebaran sudah berlalu. Akibatnya, harga bahan pokok di Jakarta masih tinggi.

Ban Pecah, Pesawat Pembawa Sembako di Papua Tergelincir

"Memang perlu kita akui itu ya. Banyak harga tinggi yang bervariasi karena oknum pedagang itu. Tetapi saya rasa masih standar dan cukup stabil," ujar Djarot di Balai Kota Jakarta, Kamis, 30 Juli 2015.

Pedagang nakal memanfaatkan kondisi belum stabilnya pasokan kebutuhan pokok dari daerah penghasil komoditas ke Jakarta untuk menahan harga di angka tinggi.

Pembunuh Nenek Penjual Sembako Ditangkap, Ternyata Tetangganya

Djarot mengatakan, Pemprov DKI belum memiliki rencana apapun untuk menekan harga kebutuhan pokok agar kembali normal seperti saat sebelum Lebaran.

Sebelumnya, sebanyak 6 dari 21 komoditas pangan yang ada di pasar tradisional di Jakarta, seperti, daging sapi, cabai merah keriting, cabai merah tw, cabai rawit merah dan cabai rawit hijau masih mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan.

Stok Sembako Aman Jelang Ramadhan, Satgas Polri: Jangan Panic Buying

"Pantauan harga eceran kebutuhan bahan pangan pada minggu III dan IV Juli 2015 masih terus mengalami kenaikan," kata Kepala Sub Bagian Ketahanan Pangan, Biro Perekonomian DKI Jakarta, Marlina Widya Dewi.

(mus)

Warga berebut paket sembako dari Presiden Jokowi.

Warga Jatuh Bangun Berebut Sembako Bantuan dari Presiden Jokowi

Puluhan warga saling berebutan untuk mendapatkan paket sembako bantuan dari Presiden Jokowi. itu dibagikan kepada warga saat kunjungan kerja Presiden Jokowi di UNS.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022