Penjelasan Kebakaran di Basement Hotel The Groove Suites

Kebakaran Hotel di Kuningan
Sumber :

VIVA.co.id - Manajemen PT Bakrie Swasakti Utama memberi penjelasan mengenai kejadian kebakaran yang melada kawasan Rasuna Epicentrum di kawasan Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Minggu malam 23 Agustus 2015.

"Melalui surat ini, kami atas nama manajemen PT Bakrie Swasakti Utama mengajukan surat klarifikasi," kata Public Relations Manager Rasuna Epicentrum, Biba Nelly, Senin 24 Agustus 2015.

Berikut klarifikasi yang disampaikan PT Bakrie Swasakti Utama:

Kebakaran yang terjadi pada Minggu, 23 Agustus 2015 pukul 18.00 WIB, tepatnya api berasal dari gudang kontraktor basement 1 proyek apartemen yang sedang dikerjakan oleh kontraktor PT Hutama Karya dan bukan berasal dari basement Apartemen Rasuna Epicentrum, The Grove Suite ataupun Wisma Bakrie.

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

Dugaan sementara, api berasal dari hubungan arus pendek. Pada saat kebakaran terjadi, pihak pertama yang mengetahui adalah security proyek. Mereka langsung berkoordinasi dengan tim Pemadam Kebakaran Rasuna Epicentrum.

Pemadam Kebakaran Rasuna Epicentrum datangkan 2 unit mobil pemadam ke lokasi pada pukul 18.05 WIB. Selain itu, bantuan datang ke lokasi pada pukul 18.15 WIB, dari Pemadam Kebakaran DKI sebanyak 18 unit.

Usai Kebakaran, Gedung Proyek Swiss-Belhotel Dijaga Ketat

Tepat pada pukul 18.30 WIB, api dinyatakan sudah berhasil dipadamkan seluruhnya. Dan kerusakan hanya terjadi di area gudang basement 1 tersebut.
 
Dari kejadian ini dapat dipastikan tidak ada korban jiwa, dan seluruh kerugian materi akan ditanggung oleh pihak asuransi. Pada pagi harinya, seluruh gedung di sekitar lokasi kejadian telah beroperasi secara normal.

Klarifikasi ini disampaikan agar masyarakat mendapat informasi yang benar serta tidak menimbulkan kesalahpahaman terhadap perusahaan.

Pekerja proyek Hotel Swiss-Bell memilih pulang kampung.

Proyek Dihentikan, Pekerja Hotel Swiss Bell Pulang Kampung

Pulang kampung karena tidak ada pendapatan akibat proyek dihentikan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016