Pengadilan Akan Panggil Paksa Artis AA Hari Ini

Tersangka Artis AA
Sumber :
  • Bayu Adi Wicaksono
VIVA.co.id
Eks Ratu Kecantikan Korea Jual Diri ke Pengusaha?
- Tiga artis AA, TM, dan SB, sudah tiga kali mangkir dari panggilan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Identitas Empat Artis Cantik Korea Jual Diri Terbongkar

Mereka dipanggil untuk menjadi saksi dalam sidang perkara muncikari prostitusi artis RA yang di gelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.
Diduga Terlibat Prostitusi, Ini Pengakuan Artis Korea


JPU kembali akan menghadirkan ketiga orang artis tersebut pada sidang lanjutan perkara muncikari RA yang akan di gelar di PN Jakarta Selatan, Kamis 1 Oktober 2015 siang ini.


Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Chandra Saptaji, menuturkan, pihaknya sudah melayangkan surat pemanggilan sebagai saksi kepada AA, TM dan SB untuk hadir memberikan keterangannya dalam sidang yang akan di gelar hari ini di PN Jakarta Selatan.


"Yang dihadirkan JPU Masih tiga saksi. Sampai sejauh ini sih panggilan sudah dilayangkan. Kita tunggu aja besok (hari ini) mereka hadir apa nggak," ujar Kasi Pidum Kejari Jakarta Selatan, Chandra Saptaji, saat di hubungi di Jakarta Selatan, Rabu 30 September 2015 malam tadi.


Menurut Chandra, jika ketiga saksi dari kalangan artis tersebut kembali mangkir, JPU akan melakukan upaya pemanggilan dan jemput paksa terhadap mereka.


"Iya, kalau mangkir besok (hari ini) baru akan dipanggil paksa," kata dia.


Selain itu, Chandra menegaskan, akan melaksanakan ketetapan majelis hakim yang mewajibkan untuk menghadirkan saksi AA, dalam persidangan yang akan digelar hari ini. Bahkan kata dia, pihaknya akan menjemput paksa saksi AA sebelum sidang jika tidak ada konfirmasi untuk hadir, hal tetsebut dilakukan agar AA hadir pada sidang hari ini.


"Iya, itu akan kita laksanakan. Sidang kemarin hakim sudah mengeluarkan  ketetapan  untuk menghadirkan AA. Khususnya AA pada sidang besok (hari ini) kalau dianya mangkir. Dia nggak bisa mangkir lagi besok (hari ini)," ujar dia.


Selain itu, Chandra juga mengatakan hingga saat ini, belum ada konfirmasi kesiapan untuk hadir dari AA, TM maupun SB. Atas hal tersebut, dia menegaskan, akan menunggu konfirmasi dari artis tersebut, untuk hadir hingga pagi ini.


"Sejauh ini belum ada konfirmasi dia akan hadir. Menunggu sampai besok pagi. Kalau belum ada konfirmasi langsung dijemput paksa," kata dia.


Seperti diketahui, pada sidang yang telah di gelar pada Selasa, 22 September 2015 lalu ditunda hingga hari ini. Penundaan tersebut di lakukan hakim, setelah tiga saksi dari kalangan artis dari pihak JPU kembali mangkir.


Pada saat itu, majelis hakim terpaksa mengeluarkan surat ketetapan kepada JPU untuk wajib menghadirkan saksi AA dalam persidangan yang akan di gelar siang ini.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya