Blue Bird Pasrah Sopirnya Nekat Tabrak Polisi

Taksi Blue Bird
Sumber :
  • Alfin Tofler/VIVAnews

VIVA.co.id - Deniel Caesar Triatno (37), sopir taksi Blue Bird berbuat nekat. Dia melarikan diri dan menabrak polisi lalu lintas bernama Brigadir Iskandar Adam, yang bersiap menindak Deniel karena suatu pelanggaran pada akhir September lalu.

Deniel mengaku dia berbuat nekat karena takut ditilang sebab ia tak memiliki SIM A umum. Padahal itu surat izin yang distandarkan untuk seorang sopir taksi.

Terkait kasus ini, Kepala Humas Blue Bird, Teguh Wijayanto, mengatakan pihak tengah melakukan penyelidikan internal.

 "Nanti ya, kita mau penyelidikan internal dulu," ujar Teguh ketika dihubungi VIVA.co.id, Jumat 2 Oktober 2015.

Menurut Teguh, semua sopir taksi biru itu seharusnya memiliki SIM A umum, sebab, jika tidak, tidak mungkin bakal lolos dalam seleksi pengemudi. Selama ini menurut Teguh, proses selekasi pengemudi sangat ketat, begitu juga dalam proses pelatihan calon pengemudinya.

Dalam kasus yang menimpa salah satu pengemudi perusahaan taksi terbesar di Jakarta itu,  Teguh mengatakan, pihaknya pasrah dan menyerahkan semua proses hukumnya ke polisi. "Dan kami akan bersikap kooperatif. Kita serahkan masalah ini ke pihak yang berwajib untuk melakukan penyidik dan mendukung apa pun yang diperlukan," kata Teguh.



Sebelumnya, sopir Daniel ditilang polisi karena mangkal di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur. Karena ketakutan, dia lalu hendak melarikan diri dan menabrak petugas. Sopir taksi biru itu ketakutan ditilang gara-gara tak punya SIM A Umum.

Untuk dapat mengemudikan mobil angkutan penumpang, seseorang harus memiliki SIM A Umum. Sementara tersangka hanya memiliki SIM A polos yang berlaku untuk pengemudi mobil pribadi atau pelat hitam.

Tindakan Daniel berbuntut pidana setelah dirinya menabrak Brigadir Iskandar ketika dicoba dihentikan.

Mengetahui dirinya akan ditabrak oleh taksi yang dikemudikan Daniel, Adam spontan melompat ke atas kap taksi. Ia berpegangan di mahkota taksi hingga tangannya terluka akibat terkena pecahan mahkota taksi tersebut.

Bahkan ketika Adam sudah berada di kap taksi, Daniel tidak berhenti. Ia justru memacu kencang mobilnya sejauh 1 Km dan membuat Adam bergelantungan di atas mobil. Masyarakat yang melihat akhirnya berhasil memberhentikan aksi Deniel dan dirinya dibawa ke Polda Metro Jaya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Polisi Ungkap Kronologi Saat Dia Ditabrak Taksi

(ren)

Bea Cukai Copot Pegawai yang Terlibat Perdagangan Satwa Ilegal di Kalimantan
Sopir Taksi

Sopir Blue Bird Tabrak Polisi karena Takut Ditilang

Polisi akan panggil manajemen Blue Bird terkait kasus ini.

img_title
VIVA.co.id
1 Oktober 2015