Lucu, Eksekutor Begal Gagal Kabur karena Tertimpa Motor

Gelar Kasus Kejahatan di Ibukota
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru
VIVA.co.id
Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS
- Polsek Tanjung Priok meringkus seorang begal berinisial RN (32) saat beroeprasi di wilayah Tanjung Priok Jakarta Utara.

Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban

Kapolsek Tanjung Priok, Komisaris Tumpak Simangunsong, mengatakan, RN biasa beraksi dengan kedua rekannya. Namun kali ini polisi hanya berhasil meringkus RN yang bertugas sebagai penghalang laju motor korban.
Polisi Sita Senjata dan Bom Molotov dari Remaja di Cipulir


"Kami berhasil mengamankan RN, sebenarnya ada tiga orang termasuk RN, kita akan memburu terus dan identitasnya sudah kami kantongi," kata Tumpak di Jakarta, Senin, 5 Oktober 2015.


Menurut pengakuan tersangka, kata Tumpak, pelaku RN dan komplotanya menentukan korbannya yang menggunakan sepeda motor. Setelah mengetahui korbannya ketiga pelaku langsung mengikuti dan berbagi tugas.


"RN bertugas menghadang laju motor korban sedangkan kedua pelaku ada yang bertugas menarik korban sampai jatuh dan yang satunya lagi mengancam dengan senjata tajam," ujar dia.


Mengetahui korban sudah tak berdaya, seorang pelaku yang masi DPO mengancam menggunakan golok dan mengambil motornya.


Namun saat melakukan aksinya yang terakhir kali, Rabu 30 September 2015, aksi RN bersama rekannya diketahui warga yang langsung berteriak, polisi yang sedang melintas langsung mengajar para tersangka.


"Pelaku RN yang mencoba kabur malah tertimpa motornya sendiri sedangkan kedua pelaku lainnya berhasil melarikan diri," kata dia .


Atas perbuatanya pelaku dikenakan pasal 363 KUHP Pidana dengan hukuman pidana 5 tahun penjara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya