12 Rumah di Kawasan Senen Dilalap Si Jago Merah

Sumber :
  • VIVA.co.id
VIVA.co.id
Lagi, Kebakaran Melanda Jakarta Hari Ini
- Lagi, kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di DKI Jakarta. Kali ini, untuk kesekian kalinya, api membakar pemukiman padat penduduk di kawasan Senen, Jakarta Pusat.

Api Lalap Rumah Rameli di Belakang Gedung Balai Sudirman
Tepatnya, kebakaran tersebut terjadi di Jalan Kali Baru Timur V, RT 01, RW 02, Kelurahan Bungur, Senen, Jakarta Pusat. Api mulai menyala sekitar pukul 09.00 WIB, Sabtu, 31 Oktober 2015 pagi.

Si Jago Merah Mengamuk di Depan Roxy Square Grogol
Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubbag Humas) Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi (Kompol) Suyatno, membenarkan bahwa api mulai membakar salah satu rumah warga di sana sekitar pukul 09.00 pagi ini. 

Dia menjelaskan, api kemudian merembet ke beberapa rumah lain yang berdekatan dengan rumah yang awalnya terbakar.

"Awalnya api membakar rumah Kwan (60). Namun, api menjalar ke beberapa rumah dekat rumah awal yang terbakar. Api terlihat membakar sekitar pukul 09.00 WIB," katanya saat dihubungi, Sabtu, 31 Oktober 2015.

Suyatno menuturkan, dalam kebakaran tersebut, ada 12 unit rumah yang terbakar. Sedangkan, untuk kerugian, dirinya belum mengetahui berapa jumlah kerugiannya.

"Tidak ada korban jiwa dan api sudah berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian, sekitar pukul 10.00 WIB," tambahnya.

Sementara itu, kata salah seorang saksi mata, Wahyudi (55), mengatakan bahwa dirinya tiba-tiba melihat ada asap di rumah tetangganya tersebut. 

Tak lama setelah melihat asap, tiba-tiba api mulai membakar rumah milik Kwan tersebut.

"Awalnya keluar asap, di rumahnya. Tak lama langsung api membakar rumah, saya pikir asap apaan awalnya. Lalu, saya sama warga yang lain berusaha memadamkan, dan tak lama datang pemadam kebakaran,"  kata Wahyudi.

Untuk sementara, kebakaran diduga terjadi akibat adanya konsleting listrik. Kini, api diketahui juga sudah padam.

"Tadi ada sebanyak 28 unit mobil pemadam kebakaran yang turun untuk memadamkan api. Diduga karena konsleting," kata Suyatno.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya