Ahok Jenguk Bocah Penderita Gizi Buruk di Cilincing

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id
VIVA.co.id
Ahok Tak Izinkan Bocah Penderita Gizi Buruk Pulang dari RS
- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, akan menjenguk RGM (9), bocah penderita gizi buruk warga Cilincing yang tidak dibawa keluarganya ke fasilitas kesehatan untuk mendapat penanganan medis.

Kepastian itu disampaikan Ahok, sapaan akrab Basuki, sebelum meninggalkan Balai Sudirman tadi siang usai menghadiri acara Rapat Kerja Nasional Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

Gizi Buruk, Ahok: Lu Sehat, Cucu Lu Nggak Dikasih Makan?

"Sebentar saya mau jenguk," ujar Ahok, Selasa, 10 November 2015.

Seperti diketahui, bocah RGM kini dirawat di RSUD Koja, Jakarta Utara usai Ahok pada Senin, 9 November 2015, meminta aparat wilayah untuk 'mengambil paksa' RGM untuk dirawat di fasilitas kesehatan milik Pemerintah Provinsi DKI.

Ahok Suruh Lurah Paksa Penderita Gizi Buruk Masuk RS

Pada sore ini, Ahok memang memiliki agenda di RSUD Koja. Ia dijadwalkan meresmikan penggunaan gedung Blok D di rumah sakit yang telah beroperasi sejak tahun 1943.

Sebelumnya, Ahok menengarai RGM tidak dirawat karena keluarganya memiliki keengganan untuk membawanya ke fasilitas kesehatan. Padahal, Ahok mengatakan, dengan segala pelayanan kesehatan yang bisa diberikan oleh pemerintah, seharusnya tidak ada satupun kasus gizi buruk di Jakarta.

"Kamu yang enggak punya KTP Jakarta pun kita urus kok, bisa kita masukin ke jatah BPJS untuk orang terlantar," ujar Ahok, Senin, 9 November 2015.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya