Menko Polhukam: Teroris Incar Syiah di Jakarta

ilustrasi pengeledahan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Maulana Surya

VIVA.co.id - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, kelompok teroris tengah membidik kelompok Syiah pada bulan ini.

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

"Kita (pemerintah) sedang berkonsentrasi karena ada (informasi) intelijen bahwa kelompok Syiah mungkin ditarget," ujar Luhut di Balai Kota DKI, Rabu, 2 Desember 2015.

Luhut mengatakan, pemerintah tentu tidak akan membiarkan serangan teroris yang menarget siapapun terjadi di Indonesia. Menurut dia, kementerian yang ia pimpin terus berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk Mabes Polri untuk mencegah serangan tersebut.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Ia mengatakan, kemungkinan serangan teror dengan latar belakang isu agama sangat berbahaya. Hal itu berpotensi menimbulkan perpecahan di kalangan masyarakat.

"Kita siapkan langkah antisipasi. Kita ingin kehidupan bermasyarakat tenang. Kita tidak ingin Indonesia mengalami apa yang sekarang tengah terjadi di Suriah, Irak, dan Afghanistan," ujar Luhut menegaskan.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

(mus)

VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Menengah (MRBM) Kheibar Shekan militer Iran

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Argentina menuduh Iran sebagai pelaku tindakan terorisme. Tuduhan ini muncul setelah lebih dari tiga dekade serangan yang mengakibatkan korban jiwa di Buenos Aires, Argen

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024