Ini Hasil Pemeriksaan KNKT di Lokasi Kecelakaan Maut Angke

Tim KNKT di lokasi kecelakaan AngkeK
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Moh. Nadlir
VIVA.co.id
Pria Asal Tegal Tewas Terserempet KRL
- Tim gabungan Komite Nasional Kecalakaan Transportasi (KNKT), langsung melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kecelakaan maut antara metro mini dengan commuter line di perlintasan Tubagus Angke, Tambora, Jakarta Barat, Minggu, 6 Desember 2015.

Bupati Anas Minta KNKT Usut Sebab Kapal Rafelia 2 Tenggelam

Dari olah TKP tersebut, diketahui lebar jalan di tempat kejadian perkara kurang lebih 7,50 meter, sedangkan jalan yang tertupi hanya 5,53 meter. Sementara jalan yang tidak tertutupi sendiri kurang lebih 3,30 meter.
Tabrakan Kereta di Jerman, Delapan Tewas


"Lebar mobil besar saja hanya 2,50 meter, jadi itu bisa satu mobil lewat," kata Investitagor Jalan KNKT, Lulu Karsan, di lokasi.


Menurut dia, nantinya KNKT akan memberi rekomendasi kepada PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk bisa memperpanjang palang pintu. "Nanti KNKT kasih rekomendasi agar panjang penutup perlintasan bisa diperpanjang," kata dia.


Untuk diketahui, jumlah korban dalam kecelakaan ini sebanyak 24 orang. 18 orang diketahui meninggal, sementara 4 orang korban diketahui kritis dan dirawat di sejumlah Rumah Sakit. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya