Kotak Mencurigakan Di ITC Fatmawati Bukan Bom

Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id - Paket mencurigakan di dalam ATM BII ITC Fatmawati sekira pukul 13.15 WIB, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu siang, 9 Desember 2015, bukanlah bom.

Pemerintah AS Imbau Warganya Hati-hati di Turki

Hal ini ditegaskan Kepala Satuan Reserse kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi Audie Latuheru. Paket mencurigakan itu dikemas di dalam kardus berwarna cokelat.

"Terkait penemuan benda yang dicurigai sebagai bom, setelah kami lakukan penyelidikan, sudah diteliti tim Gegana dan dinyatakan itu bukan bom atau bahan peledak," ujar Audie, Jakarta Selatan.

Mantan Kapolsek Metro Setiabudi ini juga menegaskan, isi dalam kardus tersebut bukan benda mencurigakan seperti bom. Namun nantinya akan diteliti lebih lanjut terkait adanya power supply, dan dua baterai kering yang jadi satu.

"Secara fisik, bisa kita lihat itu adalah power supply, ada dua baterai kering yang jadi satu. Nanti akan kami teliti itu alat apa, agar kami mendapatkan jawaban yang lebih jelas. Tapi sudah bisa dipastikan itu bukan bom," paparnya.

Sebelumnya, sebuah benda mencurigakan yang diduga bom ditemukan oleh seorang satpam di dalam ATM BII ITC Fatmawati sekira pada pukul 13.15 WIB. Penemuan benda mencurigakan itu sempat membuat geger pengunjung ITC. (ase)

Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Rofi Munawar

Bom Madinah, Mengusik Ketenangan Umat Beragama

Teror terhadap pusat kegiatan umat Islam sangat berdampak buruk.

img_title
VIVA.co.id
5 Juli 2016