Proyek Tol Becakayu, Puluhan Rumah Dibongkar

Pembongkaran rumah di Kalimalang, Jakarta Timur
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA.co.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur (Jaktim) membongkar puluhan bangunan di sepanjang Jalan Inspeksi Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur. Pembongkaran itu dilakukan guna melanjutkan proyek pembangunan jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

"Hari ini kami lakukan pembongkaran 22 bangunan. Harusnya 24 namun ada kendala administrasi jadi dua belum kami bongkar," kata Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana di lokasi, Rabu, 13 Januari 2016

Bambang mengatakan, dua rumah yang belum dibongkar tersebut satu berada di Pondok Bambu karena pemilik rumah tengah di luar negeri. Kemudian satu rumah lainnya di Duren Sawit terkendala administrasi.

Sementara, Camat Duren Sawit Abu Bakar mengatakan, proses pembongkaran ini mulai dari diler mobil Honda sampai ke lampu merah Universitas Borobudur. "Sudah ada sekitar 85 persen prosesĀ  pembongkaran di wilayah Duren Sawit," kata Abu.

Nantinya, Sekolah Menengah Pertama Putera 1 (SMP Putera) juga akan dibongkar namun masih menunggu proses pembangunan gedung penggantinya. "Kalau SMP Putera itu nanti akan dibongkar setelah gedung penggantinya selesai dibangun. Baru setelah selesai sekolah tersebut akan dipindahkan," ujarnya.

Pemkot Jaktim mengerahkan 120 personel gabungan dari TNI, polisi dan Satpol PP untuk melakukan pembongkaran proyek lanjutan Becakayu.

Proyek Tol Becakayu Bikin Jalan Kalimalang Licin

(mus)

Ilustrasi/Aksi balap liar.

Balap Liar Akan Dilegalkan, Ini Reaksi Wali Kota Jaktim

Balap liar nanti diharapkan tidak mengganggu kenyamanan warga.

img_title
VIVA.co.id
13 Januari 2016