Polda Metro Bantah Ada Pelaku Bom Thamrin yang Kabur

Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id - Pernyataan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Untung Sangaji yang melihat ada dua orang pelaku serangan di Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat, melarikan diri, dibantah oleh Polda Metro Jaya.

Terduga Teroris Tangerang Dikenal Penjual Obat Herbal

"Saya akan meluruskan pernyataan AKBP US (Untung Sangaji) terkait ada tersangka melarikan diri. Polda Metro Jaya membantah itu. Kita melihat betul di CCTV dan memeriksa saksi kunci. Tidak ada pelaku selain lima. Tidak ada yang membawa motor trail," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal, di Mapolda Metro Jaya, Sabtu 16 Januari 2016.

Sebelumnya, AKBP Untung Sangaji, anggota polisi yang berhasil melumpuhkan dua pelaku teror bom Thamrin, Jakarta, menyebutkan, ada pelaku yang lari ke arah Tanah Abang.

Penangkapan 6 Terduga Teroris, Warga Malang Diminta Waspada

Ia melihat ada dua orang yang diduga teroris melarikan diri menggunakan sepeda motor, sambil membawa sesuatu, saat terjadi aksi tembak menembak antara polisi dengan pelaku teror lainnya.

“Hanya, saya ketika itu fokus dengan pelaku yang ada di depan Starbucks. Kan, tidak mungkin saya memperhatikan dua-duanya. Karena di depan Starbucks juga sangat vital, banyak masyarakat. Saya hanya berdua dengan (Inspektur II Polisi) Tamat Suryani. Sementara, peluru kita juga sedikit,” kata Untung.

Polisi: 6 Terduga Teroris Malang Bagian Jaringan Bom Thamrin

Ia merinci, dua orang terduga teroris yang melarikan diri memakai helm dan membawa tas ransel. Lalu, mereka menggunakan motor bebek. Meski begitu, Untung tidak menjelaskan lebih lanjut soal seberapa besar tas ransel dan berapa orang yang membawanya.

Baliho Untung Sangaji, bakal calon bupati SBB, Maluku. Foto: Angkotasan/VIVA.co.id.

Penembak Teroris Bom Sarinah Sekarang 'Nyalon' Bupati

AKBP Untung Sangaji bertarung di Kabupaten Seram Bagian Barat.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2016