Ahok Ragu PSK Kalijodo Bisa Alih Profesi, Biasa Kerja Enak

Ilustrasi/Selembar poster acara hiburan tertempel di kawasan Kalijodo, Jakarta Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyangsikan para pekerja seks komersil di lokalisasi dan hiburan malam Kalijodo Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara mau direlokasi jika Pemerintah Provinsi DKI menyediakan lapangan kerja baru bagi mereka.

Djarot: Kolong Tol Kalijodo Incaran Pendatang Baru Jakarta

"Mau kerja apa? Biasa nikmati “uang lendir” enak, mana mau kerja yang capek?" ujar Ahok, sapaan akrab Basuki di Balai Kota DKI, Selasa 16 Februari 2016.

Ahok mengatakan, para PSK akan dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing oleh Dinas Sosial DKI. Ahok meyakini para perempuan yang menjadi penjaja diri di sana bukan warga asli Jakarta. Sementara, warga yang memiliki hunian di sana akan direlokasi ke rumah susun sederhana sewa (rusunawa) milik Pemerintah Provinsi DKI.

RPTRA Kalijodo Ramai di Libur Lebaran

Ahok mengatakan setelah tindakan penutupan akses ke lokalisasi Kalijodo dilakukan tadi malam, tahapan penertiban selanjutnya adalah sosialisasi dan pendataan warga yang akan direlokasi. Aparat Kotamadya Jakarta Utara didampingi personel TNI dan Polri akan mendatangi satu per satu rumah warga untuk mendata mereka.

"Polisi dan TNI nanti juga akan ada gelar pasukan. Kita akan sisir (setiap rumah warga)," ujar Ahok.

Brimob Siap Dikerahkan Amankan RPTRA Kalijodo dari Preman
Gubernur DKI Jakarta, Djarot S Hidayat dan Teguh Othenrik di depan tembok Berlin

Pecahan Tembok Berlin Bersemayam di Eks Prostitusi Kalijodo

Tembok Berlin merupakan pemisah antara dua Jerman.

img_title
VIVA.co.id
26 September 2017