Lima Bulan ke Depan, Lokalisasi Kalijodo Berubah Jadi Taman

Pembongkaran kawasan Kalijodo, Senin 29 Februari 2016
Sumber :
  • Irwandi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menargetkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang akan dibangun di atas bekas lahan kawasan lokalisasi prostitusi terselubung Kalijodo, dapat diselesaikan dalam waktu maksimal lima bulan.

Djarot: Kolong Tol Kalijodo Incaran Pendatang Baru Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI, kata Ahok, sapaan Basuki menjelaskan, tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI untuk membangun RTH seluas lima hektar itu. Rencananya, RTH Kalijodo terbangun dengan dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan swasta.

"Pengalaman kita, orang kalau bangunin, empat sampai lima bulan (RTH) jadi (terbangun)," ujar Ahok, di Balai Kota DKI, Senin, 29 Februari 2016.

RPTRA Kalijodo Ramai di Libur Lebaran

Ahok mengatakan, RTH di atas bekas lahan Kalijodo dirancang layaknya Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Hanya saja, karena luas lahan yang tersedia cukup besar, di atas RTH rencananya akan terbangun pula lapangan untuk kegiatan olahraga

Pemerintah Provinsi DKI juga berencana membuat RTH yang cukup luas agar RTH bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan pawai budaya. "Konsep kita seperti RPTRA, cuma lebih besar," ujar Ahok. (ase)

Polisi Siap Kawal DKI Tertibkan Bangunan Liar di Kalijodo
Gubernur DKI Jakarta, Djarot S Hidayat dan Teguh Othenrik di depan tembok Berlin

Pecahan Tembok Berlin Bersemayam di Eks Prostitusi Kalijodo

Tembok Berlin merupakan pemisah antara dua Jerman.

img_title
VIVA.co.id
26 September 2017