Nasdem Biarkan Ahok Pilih Wakil Sendiri

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Partai Nasdem tak akan ikut campur menentukan siapa orang yang cocok bersanding dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai calon wakil Gubernur DKI di Pemilihan Gubernur DKI 2017 setelah Ahok memastikan diri maju melalui jalur independen.

'Digoda' PDIP, Ruhut Minta Ahok Tetap Jadi Calon Independen

"Mengenai calon wakil Gubernur itu terpulang kepada Pak Ahok untuk menentukan," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem, Enggarsiato Lukita di DPP Nasdem, Senin 7 Maret 2016.

Menurut Enggar, seorang kepala daerah memang seharusnya memiliki chemistry atau kecocokan dengan wakilnya. Untuk itu, yang paling tahu terhadap kebutuhan calon kriteria pendamping adalah kepala daerah sendiri.

Mulfachri: Ahok Tidak Favorit di PAN

Siapapun yang akan dipilih Ahok, lanjut dia, Nasdem akan mendukung keputusan itu. "Jika Pak Ahok, pilihannya mau dilanjutkan dengan Mas Djarot (Wakil Gubernur DKI) tidak apa-apa, tapi kalau mengambil PNS baik, bagus juga. Kami serahkan sepenuhnya kepada Pak Ahok," kata dia.

Sebelumnya, Ahok memang menyatakan ingin kembali maju dengan wakilnya saat ini, Djarot Saiful Hidayat. Namun, Djarot sendiri masih menunggu keputusan PDIP. Selain itu, Ahok juga telah menyiapkan nama cadangan yaitu Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI, Heru Budi Hartono untuk mendampinginya dalam Pilgub DKI 2017 mendatang.

Luhut: Fenomena Ahok Jadi Contoh Pendidikan Politik
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Ahok Tak Berani Klaim Megawati Mendukungnya

"Beliau hanya selalu ngomong saya pasti berikan yang terbaik"

img_title
VIVA.co.id
9 Juni 2016