Gerhana Matahari Total

Perilaku Aneh Burung Pelikan saat Gerhana Matahari

Gerhana matahari terlihat di Jakarta.
Sumber :
  • Danar Dono - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Banyak aktivitas satwa-satwa yang unik di Taman Marga Satwa Ragunan (TMSR), Jakarta Selatan yang terjadi saat gerhana Matahari, Rabu, 9 Maret 2016. Terutama untuk satwa yang biasa beraktivitas atau lebih aktif pada malam hari.

Mitos Seputar Gerhana Matahari Total, Hanya 1 yang Benar

Hal itu lantaran langit menjadi gelap, sehingga tampak seperti malam hari. Salah satu yang terlihat adalah burung Pelikan. Burung berleher panjang tersebut terlihat cenderung tidak turun ke air. Yang biasanya sudah mulai aktif, namun saat gerhana terjadi, burung tersebut terlihat tidak ada yang turun.

"Burung Pelikan. Biasanya jam segini aktif masuk air. Enggak ada yang turun. Cenderung tidur," kata Humas Taman Marga Satwa Ragunan (TMSR) Wahyudi Bambang  di Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu 9 Maret, 2016.

Penampakan Hilal Terpengaruh Gerhana Matahari Total

Selain itu, salah satu mahasiswa Unindra, Makrina (24) yang sedang melakukan observasi perubahan perilaku satwa khusus burung Pelikan mengatakan, sekitar pukul 06.50 WIB burung tidak turun, tidak makan, tidak bergerak dan ada yang tidur.

"Burungnya cenderung tidak makan, ada yang tidur, dan tidak bergerak. Kelihatan sekitar 06.55 WIB sampai jam 07.01 WIB," kata mahasiswa jurusan Biologi itu.

Heboh! Gerhana Matahari Total 2024 Dikaitkan dengan Kisah Nabi Yunus AS
Gerhana Matahari.

Jangan Panik Jika Siang Nanti Langit Mendadak Berubah Malam

Masyarakat jangan panik siang hari nanti langit mendadak seperti malam hari. Hal itu karena adanya ini.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024