Polisi Kirim Potongan Kulit Kabel Got Istana ke Laboratorium

Petugas membersihkan sampah kabel di Jalan Medan Merdeka, Jakarta.
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA.co.id – Penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jay mengirim sampel kulit kabel yang didapat dari got gorong-gorong Istana Negara Jalan Medan Merdeka Selatan ke Laboratorium Forensik (Labfor).

Soal Temuan Sampah Kabel, DKI Akan Lapor Polisi

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Mujiyono, mengatakan dikirimnya sampel sampah kabel tersebut ke Labfor untuk memastikan kulit kabel tersebut milik siapa.

"Barang bukti kami serahkan ke lab untuk memastikan kabel yang dipotong, yang di TKP dengan bekas potongan ini kabelnya milik siapa. Saya bukan ahli dibidang perkabelan. Tetapi saya sudah menemukan itu, bonggolan sudah dipotong, sisa potongan, alat potongan, sisa-sisa sudah saya dapatkan semua," kata Mujiyono di Polda Metro Jaya, Kamis, 10 Maret 2016.

Sampah Kabel Muncul Lagi di Jalan Medan Merdeka

Saat ini, kata Mujiyono, pihaknya sudah memeriksa beberapa saksi di antaranya dari PLN, Telkom dan Dinas Tata Air DKI Jakarta.

"Orang yang ada di sekitar sana kita periksa. Ahli nanti juga kita mintai keterangan," ujar Mujiyono.

Polisi Bentuk Tim Khusus Bongkar Kasus Kulit Kabel Gatsu

Sampai saat ini, Mujiyono menduga kabel tersebut milik PLN atau Telkom. Karena kedua institusi itu punya kabel di bawah tanah. 

“Tapi untuk memastikan, sampel barang bukti sudah kami kirim ke labfor. Kami punya sampel bonggolan yang bekas dipotong di bawah, punya bekas sampel bekas dipotong di atas, sampel lilitan kabel itu," tuturnya. (ase)

Kulit kabel yang menyumbat gorong-gorong  di Jalan Merdeka Selatan.

Anies Sebut Kabel di Got Jalan Merdeka Hasil Curian

Pemprov akan bekerja sama dengan PLN dan Telkom.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2018