Kasus Kulit Kabel, Polisi Menyelami Got Istana

Penyelam polisi di lokasi kulit kabel got Istana Negara
Sumber :
  • Foe Peace - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Meski telah ditemukan sejumlah bukti terkait temuan 20 lebih truk kulit kabel di got saluran air Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, kepolisian masih melakukan pemeriksaan lokasi temuan. Bahkan, hari ini, Kamis 10 Maret 2016, polisi akan menyelami gorong-gorong sempit di dalam got.

Soal Temuan Sampah Kabel, DKI Akan Lapor Polisi

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di lokasi, sejumlah anggota kepolisian dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya sudah tiba di sekitar got di depan Gedung Kementerian ESDM.

Mereka tiba sekitar pukul 14.30 WIB dengan mengenakan pakaian selam dan membawa beberapa tabung oksigen. Namun, tidak diketahui pasti, apa yang akan dicari dalam penyelaman ke bawah tanah Istana Negara itu.

Sampah Kabel Muncul Lagi di Jalan Medan Merdeka

Sementara itu, sebelumnya, penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya mengirim sampel kulit kabel yang didapat dari got gorong-gorong Istana Negara Jalan Medan Merdeka Selatan ke Laboratorium Forensik Polda Metro Jaya.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Mujiyono, mengatakan dikirimnya sampel sampah kabel tersebut untuk memastikan kulit kabel tersebut milik siapa.

Polisi Bentuk Tim Khusus Bongkar Kasus Kulit Kabel Gatsu

"Barang bukti kami serahkan ke lab untuk memastikan kabel yang dipotong, yang di TKP, dengan bekas potongan ini kabelnya milik siapa. Saya bukan ahli di bidang perkabelan. Tetapi saya sudah menemukan itu, bonggolan sudah dipotong, sisa potongan, alat potongan, sisa-sisa sudah saya dapatkan semua," kata Mujiyono di Polda Metro Jaya, Kamis.

Kulit kabel yang menyumbat gorong-gorong  di Jalan Merdeka Selatan.

Anies Sebut Kabel di Got Jalan Merdeka Hasil Curian

Pemprov akan bekerja sama dengan PLN dan Telkom.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2018