Antisipasi Teror, Tim Gegana Sterilisasi Gereja di Bekasi

Tim Gegana Polda Sterilisasi Gereja
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Menjelang peringatan Paskah 2016, petugas Polresta Bekasi Kota melakukan sterilisasi di sejumlah gereja di wilayah Bekasi, Kamis, 24 Maret 2016. Langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya teror bom. 

Perayaan Paskah di Gereja Katedral, Polisi Siapkan Skema Pengamanan

"Sejak pagi dan sampai saat ini, tim gegana sudah melakukan giat sterilisasi gereja," kata Kasubag Humas Polresta Bekasi Iptu Puji Astuti, Kamis, 24 Maret 2016.

Sedikitnya 15 personel dari Tim Gegana Polda Metro Jaya melakukan sterilisasi. "Ada tiga lokasi yang jadi perhatian kami dan menjadi lokasi anggota melakukan sterilisasi," kata Puji.

Ratusan Personel Bersenjata Api Amankan Paskah di Solo

Gereja tersebut di antaranya gereja Bartolomeus Galaxy, Bekasi Selatan; Gereja Strada, Kranji, Bekasi Barat; Gereja  Santo Albertus Harapan Indah, Medansatria, Bekasi. 

Adapun beberapa tempat sasaran sterilisasi, antara lain ruang jamaah, ruang Altar, rumah pasturan.

Amankan Paskah, Wakapolda: Petugas yang Terakhir Tinggalkan Gereja

"Kami berharap Kota Bekasi kondusif dan masyarakat turut membantu dalam menjaga Guantibmas (gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat)," ujar Puji.
 

Petugas menurunkan anjing pelacak untuk membantu pengamanan gereja di Kendal.

Perayaan Paskah, Polres Kendal Kerahkan Anjing Pelacak Amankan Gereja

Ada empat lokasi gereja yang menjadi atensi dalam pengamanan hari Paskah di Kendal. Petugas melakukan sterilisasi di sejumlah gereja.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2022