Siap Macet, Kendaraan dari Puncak Mulai Mengarah Jakarta

Ilustrasi macet.
Sumber :
  • tmc polda twitter

VIVA.co.id – Kendaraan dari kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat arah Jakarta membeludak sejak Minggu siang, 27 Maret 2016. Ekor kemacetan mengular jauh hingga menembus kawasan Cipanas.

Terjebak Macet Puncak, Anggota DPR Desak PUPR Bangun Flyover

Akibatnya, polisi terpaksa melakukan buka tutup di titik simpul kepadatan. Demi menyiasati lonjakan arus balik, sistem satu arah turun juga diterapkan sepanjang hari hingga malam.

Kepala Urusan Pembinaan Operasi Lalu Lintas Polres Bogor, Inspektur Satu Anaga Budiarso, mengatakan, sengaja memberlakukan tutup buka satu jalur (one way) untuk mengurai kemacetan.

VIDEO: Kabupaten Bogor Masih PSBB, Kawasan Puncak Dipadati Kendaraan

Bahkan, beberapa jalur sudah ditempatkan para anggota lalu lintas agar kendaraan tidak terlalu padat. "Kepadatan arus balik diperkirakan melonjak dari jam 14.00 WIB. Oleh karena itu, kami akan melakukan one way buka tutup," ucap dia.

Sementara itu, salah satu pengendara, Suryadi, yang habis liburan ke Taman Safari, mengakui jika arus lalu lintas sangat padat.

Minggu Pagi, Lalu Lintas Arah Puncak Sudah Macet Enam Kilometer

"Tadi lumayan lama (macetnya), turun dari Safari saja setengah jam," ucap dia.

Kemacetan lalu lintas jalur puncak hingga stangnan belasan Jam.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Catatan untuk pengguna mobil yang menjadi korban macet parah di Puncak, Bogor beberapa waktu lalu wajib perhatikan kondisi mesin khususnya volume oli

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2022