Tinjau UN, Ini Pesan Ahok kepada Siswa

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tinjau UN tingkat SMA
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meninjau langsung pelaksanaan ujian nasional (UN) hari pertama di SMA 30 Jakarta, Senin, 4 April 2016. Ahok, sapaan Basuki, sempat berpidato memberikan arahan kepada siswa.

Ahok Bakal Musnahkan Makanan Berbahaya di Jakarta

"Bapak tentu doakan kalian berhasil bisa maju ke perguruan tinggi swasta atau negeri dan Bapak suatu saat bisa dengar kalian menjadi pejabat baru melawan korupsi," ujar Ahok.

Selain itu, Ahok pun menekankan pentingnya kejujuran dalam menjalankan UN. Mendapat nilai yang tinggi, kata Ahok, akan sia-sia bila diraih dengan tidak jujur. 

Ahok Nilai Terlalu Banyak Perda Bikin Seperti Negara Bagian

"Kejujuran nomor satu, bukan nilai, tapi yang penting kejujuran. Bapak enggak pintar-pintar banget kok, Bapak lulus IP 2,8, tapi teman-teman Bapak bilang Bapak lebih pintar," ujar Ahok.

Ahok berharap agar semua siswa berhasil melaksanan UN dengan lancar dan bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Ahok Marah Taman di Kawasan Rumah Pejabat Mirip Pasar Malam

Seperti diketahui, seluruh siswa SMA sederajat melaksanakan UN serentak secara nasional mulai Senin, 4 April 2016 hingga Rabu, 6 April 2016.

Sejak tahun 2015, UN tidak lagi menjadi penentu kelulusan. Begitu juga UN tahun ini tidak menjadi faktor penentu kelulusan. Kelulusan ditentukan oleh sekolah melalui ujian sekolah, bukan ujian nasional. (ase)
 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Selasa, 14 Juni 2016.

Ahok Ingin Ubah Konsep Operasional Bus TransJakarta

Operasional sesuai rute adalah konsep yang lebih tepat.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016