Ahok Dinilai Sembrono Tuduh Partai Yusril Mau Ubah Pancasila

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id - Partai Bulan Bintang (PBB) akhirnya menyikapi keras terkait pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menuding partai itu hendak mengubah Pancasila.

Pilkada DKI, Yusril Pasrah
"Perlu ada sikap dari partai berkaitan dengan penyataan Ahok yang menuding Partai Bulan Bintang anti Pancasila atau mengubah Pancasila," kata Ketua Harian PBB, Jamaluddin Karim di kantor DPP PBB di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu, 6 April 2016.
 
Yusril Sindir Ahok Soal Minuman Haram dan Caci Maki
Jamaluddin menilai pernyataan Ahok sebagai pernyataan yang sembrono, dangkal dan tidak memahami sejarah.
 
Empat Penantang Kumpul di Sentiong, Ahok Tak Datang
Kata Jamaluddin, pernyataan Ahok yang dimuat di sejumlah media massa itu sebagai berikut, 'Jangan taruh orang yang mau ubah Pancasila. Orang Partai Bulan Bintang itu ingin ubah Pancasila kayak Masyumi. Itu masalah'.
 
"Sikap Partai Bulan Bintang terhadap pernyataan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, sembrono, dangkal dan tidak memahami sejarah," kata Jamaluddin.
 

"Bahwa kami sangat menyesalkan pernyataan saudara Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menuding orang-orang Partai Bulan Bintang ingin mengubah Pancasila adalah pernyataan yang sangat tidak berdasar dan sedikitpun tidak memahami sejarah perjuangan kemerdekaan bangsa dan negara Republik Indonesia," kata Jamaluddin.

 
Jamaluddin menambahkan, partai yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra itu merupakan partai politik yang berkiprah di NKRI, berasaskan Islam yang memperjuangkan hak-hak rakyat dan anggotanya secara sah dan konstitusional dalam wadah negara kesatuan republik Indonesia yang berlandaskan falsafah negara Pancasila. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya