PBB Sebut Ahok Lebih Parah dari Zaskia Gotik

Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • Instagram @basukibtp

VIVA.co.id - Partai Bulan Bintang (PBB) menyikapi keras pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang menuding partai pimpinan Yusril Ihza Mahendra itu ingin mengubah Pancasila. Bahkan PBB menyatakan penyataan Ahok tersebut lebih parah dari penyanyi Zaskia Gotik.

Tuduh PBB Mau Ganti Pancasila, Ahok Akan Dipolisikan
 
Ketua harian Dewan Pimpinan Pusat PBB, Jamaluddin Karim, mengatakan, penyataan Ahok yang menuding orang-orang PBB ingin mengubah Pancasila adalah pernyataan yang sangat tidak berdasar dan tidak memahami sejarah perumusan Pancasila. Dia menyebutkan, penyataan Ahok tersebut lebih parah dari yang dilakukan Zaskia Gotik beberapa waktu lalu.
Ahok Dinilai Sembrono Tuduh Partai Yusril Mau Ubah Pancasila
 
"Jadi lebih parah dari Zaskia Gotik. Kalau Zaskia Gotik kan tidak bisa menyebutkan Pancasila. Kalau ini tidak. Tidak tahu sejarah perumusan Pancasila. Lebih parah dari Zaskia Gotik sebetulnya," kata Jamaluddin Karim di kantor DPP PBB, Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu 6 April 2016.
Viral Pegawai SPBU Demak Dituding Ngintip Wanita di Toilet, Ini Kata Pertamina
 
Jamaluddin menambahkan, Ahok selaku Gubernur DKI Jakarta semestinya memahami sejarah perumusan Pancasila sehingga tidak melontarkan penyataan yang tidak berdasar. Dia menganggap hal itu sebuah masalah yang besar.
 
"Semestinya seorang pemimpin memahami sejarah itu. Kalau Zaskia Gotik biasa goyang itik, jadi enggak ada masalah, masih bisa ditolerir, meskipun tidak ditolerir. Masih bisa kita memahami lah. Tapi seorang Gubernur DKI yang tidak tahu sejarah itu masalah besar," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya