Cerita Istri Pasha Ungu Kepanasan saat Blusukan di Palu

Pernikahan Pasha Ungu-Adelia Wilhelmina
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Sebagai istri Wakil Wali Kota Palu di Sulawesi Tengah, Adelia Wilhelmina mengaku tidak takut jadi 'hitam' meski ikut blusukan menemani suaminya, Sigit Purnomo Said atau Pasha Ungu, ketika bertemu dengan masyarakat.

Kinerja Suami sebagai Wakil Rakyat Dilecehkan, Istri Pasha Ungu Geram

"Palu kan juga panas, sama kayak Papua panasnya. Karena kan Palu dilewati garis Khatulistiwa," kata Adhelia di Jakarta, Jumat malam 8 April 2016.

Adhelia mengungkapkan, meski baru beberapa bulan menjadi istri kepala daerah, dia sudah cukup sering blusukan, sosialisasi, atau memberikan bantuan-bantuan kepada masyarakat kota Palu.

Pasha 'Ungu' Jadi Pejabat, Giliran Istrinya 'Sibuk' Nyanyi

"Saya kan aktif PKK, kita turun ke Paud, turun ke bawah langsung. Tapi memang baru beberapa bulan, jadi kegiatan belum terlalu banyak," kata dia.

Adhelia menambahkan, selama ini memang tidak terlalu sering mendamping suaminya Pasha Ungu lantaran berbeda kesibukan dan program. Akan tetapi jika memang ada kegiatan yang sama, dia selalu berusaha untuk bersama.

Terungkap, Vokalis Ungu Pengganti Pasha

"Kalau mendampingi terus sih tidak. Karena kita kan masing-masing ada kegiatan sendiri-sendiri," ujar mantan Pramugari tersebut.

Sebelumnya, Ibu Negara Iriana mengungkapkan keluh kesahnya mengikuti Presiden Joko Widodo blusukan ke berbagai wilayah di Indonesia, kepada seluruh istri Gubernur dan Wakilnya, Bupati dan Wakil, serta Walikota dan Wakil Walikota yang hadir dalam pengarahan.

"Pak Jokowi suka blusukan. Papua dan Maluku panas sekali. Badan (kulit) saya sampai hitam, makin Hitam. Kata anak saya keling, hitam gosong. Kalau sudah begini pasti dilulur," kata Iriana di gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara 7, Jakarta Pusat, Jumat 8 April 2016.

Meski demikian, Iriana menegaskan bahwa dirinya senang mengikuti Presiden blusukan ke berbagai pelosok tanah air. Alasannya, dirinya senang bertemu dengan masyarakat yang ada di bawah.

"Kangen ketemu masyarakat di bawah, untungnya pak Jokowi suka blusukan. Makanya Ibu-ibu harus datangi daerah, wilayahnya masing-masing. Itu agar tahu keluhan masyarakat masing-masing," ucap dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya