Puluhan Kilogram Sabu Diamankan, 119 Ribu Jiwa Diselamatkan

Kapolres Jakarta Barat Kombes Rudy Harianto Adinugroho merilis penangkapan tersangka narkoba dalam Operasi Bersinar 2016, Senin, 11 April 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Aparat Polres Metro Jakarta Barat menangkap 52 tersangka yang diduga terkait narkoba dalam Operasi Bersinar 2016 pada 21 Maret-10 April 2016.

Sarang Narkoba di Deli Serdang Digempur Polisi, 10 Pria dan 1 Wanita Ditangkap

Menurut Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Polisi Rudy Harianto Adinugroho, polisi berhasil menyita beberapa barang bukti dari para tersangka.

"Dari operasi ini kami mampu mengamankan 20,6 kilogram (kg) sabu, 1 kg ganja, 8.747 butir ekstasi, happy five 750 butir, 1.000 gram keytamin dan 540 botol miras (minuman keras)," ujarnya, Senin, 11 April 2016.

Peredaran 15 Ribu Pil Ekstasi di Medan Buat Malam Tahun Terbongkar, Pelaku Terancam Hukuman Mati

Rudi mengungkapkan, barang haram tersebut berasal dari bandar besar yang berada di China. Barang tersebut rencananya akan diedarkan para pelaku di kawasan Jakarta.  

"Jika barang haram tersebut diuangkan dapat mencapai Rp33,5 miliar. Dengan diamankannya barang haram ini, dapat menyelamatkan 119 ribu jiwa," ujarnya.

Oknum Petugas Lapas Cipinang Ditangkap Diduga Terlibat Peredaran Narkoba, Kalapas Bilang Begini
Bea Cukai Mataram menerima penghargaan dari Kepolisian Resor Kota Mataram

Jalin Sinergi Pengawasan dengan Kepolisian, Bea Cukai Mataram Raih Penghargaan

Bea Cukai Mataram menerima penghargaan dari Kepolisian Resor Kota Mataram dalam kegiatan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024