Auditor BPK Tuding Ahok Pernah Jual Aset Daerah

Imam Supriadi, auditor BPK tantang Ahok
Sumber :
  • YouTube

VIVA.co.id – Seseorang yang mengklaim dirinya sebagai auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bernama Imam Supriadi, mengaku pernah mengaudit kinerja Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, saat masih menjabat sebagai Bupati Belitung Timur, Bangka Belitung. 

Ahok Ogah Kembalikan Rp191,3 M Dugaan Kerugian Sumber Waras

Dalam video yang diunggah ke YouTube pada Kamis, 14 April 2016 ini, Imam mengaku pernah bertemu dan menggelar rapat bersama Ahok di ruangan kantor Bupati Belitung Timur.

"Anda punya staf di dalam ruangan lima orang, itu tiga perempuan dan dua lelaki, itu dari Belitung Timur semua. Anda dari 2005 sudah saya periksa," ucap Imam dalam video berdurasi 05.51 menit itu.

Jaksa Agung Masih Telaah Hasil Audit BPK Soal Kemenkeu Boros

Untuk meyakinkan bahwa dia seorang auditor BPK, pria ini mengenakan kaos dan topi berlogo BPK RI. Dia juga menuding Ahok pernah menyalahgunakan jabatannya saat menjadi Bupati Belitung Timur. Ahok disebutnya pernah menjual aset daerah, menggelapkan uang negara, termasuk menyalahi administrasi daerah.

"Iman Supriadi adalah auditor yang pernah memeriksa anda," ungkapnya di video itu.

Ketua BPK Yakini Ada Korupsi di Pembelian Lahan Sumber Waras

Sayangnya, sampai berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi dari BPK, mengenai benar tidaknya Imam merupakan auditor BPK.

Didi Irawadi Syamsuddin.

Diragukan, Politikus Demokrat Sebut Alasan Percaya ke KPK

Selama lima tahun belakangan, KPK disebut lembaga paling dipercaya.

img_title
VIVA.co.id
27 Juni 2016