Dibubarkan Polisi, Aksi Depan Patung Tugu Tani Memanas

Tugu Tani tampak dari ketinggian, Jakarta Pusat
Sumber :
  • Antara/ Fanny Octavianus

VIVA.co.id –  Unjuk rasa oleh Front Pancasila di depan kawasan Patung Pahlawan atau Patung Tugu Tani, Menteng, Jakarta Pusat, berlangsung singkat, sekitar satu jam. Mereka langsung meninggalkan kawasan patung Tugu Tani dan diarahkan untuk melakukan unjuk rasa di depan air mancur dengan Patung Arjuna Wijaya atau lebih dikenal dengan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat.

Jurus Kapolda Metro Atasi Macet Jakarta

Hal ini dilakukan lantaran massa membuat kemacetan panjang di sekitar kawasan patung Tugu Tani. Namun, tak semudah itu  membuat mereka pergi dari lokasi unjuk rasa. Dari pantauan VIVA.co.id, mereka  sempat menolak saat diminta pihak kepolisian untuk menyudahi aksinya. Alih-alih pergi, beberapa dari mereka malah duduk di tengah jalan.

Alhasil, dua orang dari mereka yang diduga memprovokasi hal itu, dibawa pihak kepolisian. Saat itu keadaan pun memanas. Selain memanas, kemacetan makin bertambah lantaran polisi telah berupaya memindahkan mereka dari lokasi.

"Polisi tangkap teman kita, polisi PKI," ujar orator dari atas mobil orasi bernama Alfian Tandjung di lokasi, Senin, 18 April 2016.

Setelah dua orang dari mereka ditangkap, lantas mobil orasi bersama massa yang lain pun akhirnya mau berpindah dari sana dan menuju ke patung kuda, untuk meneruskan aksi unjuk rasanya.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Kapolri Cemas Macet dan Teroris Ganggu Asian Games

Asian Games salah satu agenda besar yang memerlukan pengamanan ekstra.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2018