Awal Mei, 51 Bus Gandeng Mewah Mengaspal di Ibu Kota

Bus baru Scania buatan Swedia yang digunakan sebagai TransJakarta.
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Mayasari Bakti telah meluncurkan 51 unit articulated bus (bus gandeng) merek Scania untuk armada baru TransJakarta. 

Idul Adha, Bus TransJakarta Mulai Operasi Pukul 09.00

Menurut Asisten Direktur PT Mayasari Bakti Akhmad Zulkifli, semua bus mewah asal Swedia itu akan mulai beroperasi awal Mei 2016.

Sebenarnya, kata Zulkifli, Mayasari telah menyiapkan 56 unit bus. Namun, hanya 51 unit yang dioperasikan. "Jadi, dalam kontrak kerja sama dengan PT TransJakarta, kami diperbolehkan mengoperasikan bus 100 persen, yaitu 51 bus. Tetapi, kami siapkan 5 bus tambahan, itu nanti sebagai cadangan," katanya di pul bus Mayasari Bakti, Jalan Bekasi Raya, Klender, Jakarta Timur, Selasa, 26 April 2016.

Ahok Ingin Ubah Konsep Operasional Bus TransJakarta

Zulkifli berharap, 51 bus tersebut dapat beroperasi di 17 koridor TransJakarta. "Semoga ini membawa manfaat besar bagi masyarakat untuk beralih, yang semula menggunakan kendaraan pribadi menjadi pengguna moda angkutan umum," ujarnya.

Seperti diberitakan, PT TransJakarta dan Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta meluncurkan 600 unit single bus dan 51 bus gandeng di kantor PT TransJakarta, Jalan Mayjen Soetoyo, Cawang, Jakarta Timur, Senin, 18 April 2016. Dari 51 bus gandeng tersebut, 14 unit telah mengaspal di koridor 1 jurusan Blok M-Kota.

Layanan TransJakarta Bogor-Jakarta Masih Terkendala Dana
Bus Transjakarta terbakar di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur

Bus Transjakarta Terbakar di Jalan MT Haryono Cawang

Damkar kerahkan dua unit mobil pemadam.

img_title
VIVA.co.id
1 Desember 2016