Sebelum Mundur, Rustam Gelar Rapat Keluarga Selama 10 Menit

Wali Kota Jakarta Utara, Rustam Effendi (tengah).
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id –  Keputusan Rustam Effendi mundur dari jabatannya sebagai Wali Kota Jakarta Utara rupanya mendapat dukungan penuh dari keluarga. Dari sang istri, Inad Luciawati, sang wali kota sempat menggelar pertemuan keluarga selama 10 menit sebelum memutuskan mundur.

Ahok Bakal Musnahkan Makanan Berbahaya di Jakarta

“Saya sebenarnya tidak mau terlalu ikut campur dengan urusan suami. Saya hanya menyarankan kalau mau mundur salat Istikarah dulu. Kami juga tidak ngoyo kok dengan jabatan,” kata Inad dalam bincang-bincang bersama tvOne, Kamis, 28 April 2016.

Dalam kesempatan itu, Inad juga membeberkan rapat penting anggota keluarga yang hanya berlangsung selama 10 menit sebelum Rustam benar-benar mantap untuk mundur dari jabatan sebagai wali kota.

Ahok Nilai Terlalu Banyak Perda Bikin Seperti Negara Bagian

“Bapak (Rustam) sebelumnya juga telah minta izin kepada ibunya dan anak-anak. Kami sempat rapat selama 10 menit. Anak-anak hanya bilang bagaimana nyamannya bapak saja. Ya udah, akhirnya beliau sepakat mundur,” kata Inad.

Rustam Effendi mundur setelah tersinggung dengan ucapan Ahok yang menyebutkan dirinya lebih dekat dengan Yusril Ihza Mahendra yang akan menjadi lawan sang gubernur dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang.

Ahok Marah Taman di Kawasan Rumah Pejabat Mirip Pasar Malam

Setelah Rustam mundur, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, telah menunjuk Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi, untuk menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Utara.

(mus)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Selasa, 14 Juni 2016.

Ahok Ingin Ubah Konsep Operasional Bus TransJakarta

Operasional sesuai rute adalah konsep yang lebih tepat.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016