Mobil Jemputan Siap 'Bongkar' Kemacetan Parah di Tol

Ilustrasi macet Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono mengatakan, 6.295 personel akan disebar untuk mengamankan libur panjang keagamaan Isra Miraj dan Kenaikan Isa Almasih.

Polisi Ungkap Temuan Usai Periksa Penyelenggara Kegiatan di TMII yang Diduga Digagas HTI

Pengamanan dilakukan di tempat keagamaan, tempat rekreasi dan lokasi rawan macet. "6.295 Personel ini berasal dari Satgasda, Satgasres, DPK, Dishub, Satpol PP dan Jasa Marga," ujar Awi dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu, 4 Mei 2016.

Awi menjelaskan, untuk pengamanan saat acara keagamaan seperti di Masjid Istiqlal akan dijaga 450 personel, di Gereja Katedral sebanyak 276 personel dan Gereja Immanuel sebanyak 278 personel.

HTI Diduga Bikin Acara Metamorfoshow di TMII, Polisi: Izinnya untuk Isra Mi'raj

Sedangkan untuk pengamanan di tempat rekreasi, kata Awi, akan ditempatkan 238 personel di Taman Impian Jaya Ancol, 249 personel di Taman Mini Indonesia Indah dan 258 di Kebun Binatang Ragunan.

"Untuk prioritas lokasi rawan macet, kami fokus di Tol Karang Tengah, Tol Dalam Kota, Tol Jagorawi, Tol JORR dan Tol Jakarta-Cikampek," katanya.

Sambut Isra Mikraj & HUT 82 Tahun Kelompok Usaha Bakrie, Bakrie Amanah Adakan Kelas Inspirasi

Awi melanjutkan, untuk mengatasi kemacetan, polisi akan melakukan jemput kendaraan pada tiap gerbang tol dengan pengawalan dan melakukan sistem buka tutup pada rest area.

"Contra flow dan pengalihan arus ke ruas jalan arteri juga akan dilakukan jika kemacetan parah terjadi," ucap Awi.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya