Libur Panjang, Sniper dan Tim Jaguar Disiagakan di Depok

Komisaris Besar Dwiyono (tengah) jadi Kapolres Jakarta Pusat
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Sebanyak 850 personel gabungan Polri, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok telah menyiapkan pengamanan libur panjang akhir pekan ini. Penembak runduk (sniper) pun telah disiapkan di sejumlah titik yang dianggap rawan. 
        
Hal itu diungkapkan Kapolresta Depok, Komisaris Besar Dwiyono, usai memimpin apel gelar pasukan terkait pengamanan perayaan Isa Al Masih, Isra Mi'raj dan pertandingan sepakbola antara Persija Jakarta versus Semen Padang, di Depok, Rabu, 4 Mei 2016. 
         
Dwiyono mengimbau pasukannya untuk tetap waspada terhadap ancaman teror dan kemacetan yang dikhawatirkan bakal terjadi saat libur panjang ini. "Pasukan tindak sudah kami siapkan, termasuk tim Jaguar juga kami siagakan," ujarnya didampingi Kasat Lantas Polresta Depok, Komisaris Sutomo. 

Video 'Lampu Merah Bernyanyi' di Depok

Selain tempat ibadah, menurut dia, polisi juga fokus menjaga titik-titik rawan kemacetan, khususnya yang mengarah ke Puncak, Bogor. "Ada beberapa akses tol yang melewati Depok, untuk itu telah kami siapkan tim pengurai macet," kata Dwiyono.

Dwiyono juga menginstruksikan anggotanya untuk berjaga di pusat perbelanjaan maupun keramaian. "Kami juga siap mengamankan para suporter yang akan menyaksikan pertandingan sepakbola. Jangan sampai ada kericuhan atau tindakan anarkistis lainnya."

Ogah Macet-macetan, Pria Ini Pilih Mendayung ke Kantor
Ilustrasi-Kemacetan lalu lintas

Lalu Lintas Kota Bandung ke Lembang Macet 7 Kilometer

Polrestabes Bandung terapkan sistem buka tutup jalur.

img_title
VIVA.co.id
25 Desember 2019