Artis Jupiter Mengaku Sudah Tiga Bulan Konsumsi Sabu

Jupiter Fortissimo
Sumber :
  • Instagram.com/jupiterfortissimo

VIVA.co.id – Seorang artis bernama Jupiter (34) ditangkap oleh petugas dari Polsek Metro Tamansari Jakarta Barat pada Selasa 10 Mei 2016. Jupiter yang ditangkap kedapatan membawa satu paket sabu 0,5 gram, sedangkan rekannya bernama Firmansyah (32) yang merupakan bandar narkoba jenis sabu-sabu 2,05 gram.

Menyesal, Jupiter Fortissimo Menangis Terus

"JT ini habis bertransaksi sama F, kemudian mereka menggunakan bareng di tempat hiburan yang ada di Lokasari, Mangga Besar," ujar Kapolsek Tamansari, Ajun Komisaris Besar Polisi Suhermanto saat dikonfirmasi, Rabu, 11 Mei 2016.

Suhermanto menuturkan, dari pengakuan Jupiter, artis ini menggunakan barang haram tersebut sudah tiga bulan terakhir. Sementara itu Firmansyah mengaku sudah menjadi bandar sejak 5 bulan terakhir.

Jupiter Fortissimo Masuk Penjara Lagi, Ibunda Kecewa Berat

"Dia (Jupiter) memang sudah menjadi TO (target operasi) dan kita juga masih mengejar orang yang telah menyuplai barang haram tersebut. Dia mengaku menggunakan narkoba itu untuk mengisi kekosongan selama tidak ada jadwal syuting," katanya.

Suhermanto menambahkan, dalam.penangkapan tersebut, polisi juga mengamankan alat hisap sabu berupa cangklong, uang tunainya sebesar Rp350 ribu dan saat ditangkap Jupiter tidak melakukan perlawanan sedikit pun.

Sosok Jupiter Fortissimo di Mata Mantan Kekasih

"Setelah kita tes urine, keduanya postif menggunakan narkoba. Sementara ketiga lainnya berinsial NA, MD, I negatif dari narkoba," katanya.

Untuk lebih lanjut, saat ini Jupiter dan Firmansyah masih diamankan id Polsek Tamansari. "Nanti kita tunggu pihak keluarga, apakah akan di rehab atau kita kenakan pasal 112 dan 114 ancaman hukuman 20 tahun penjara," ujarnya.

Sebelumnya, pada Selasa 10 Mei 2016 sekitar pukul 00.30 wib, Unit Reskrim Polsek Metro Tamansari telah melakukan penggerebekan di dalam Room 202 lantai dua tempat hiburan Newton - Lokasari.

Dari dalam ruangan itu didapati lima pengunjung yang sedang karaoke sambil pesta narkoba. Dari kelima pengunjung tersebut, satu di antaranya merupakan seorang artis sinetron bernama Jupiter dan dari dalam tasnya terdapat satu paket sabu-sabu. Selain itu, satu orang lagi yang ditangkap adalah seorang bandar narkoba Firmansyah dengan tiga paket sabu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya