Ikut Uji Kelayakan PDIP, Yusril Pasrahkan Nasib ke Megawati

Yusril Ihza Mahendra
Sumber :
  • Filzah Adini Lubis - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Meski tak pernah hadir dalam pendaftaran dan penyerahan berkas pendaftaran penjaringan bakal calon Gubernur DKI Jakarta yang dibuka Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan, akhirnya Yusril Ihza Mahendra bisa mengikuti uji kelayakan alias fit and proper test yang digelar partai berlambang kepala banteng bermoncong putih itu untuk mencari sosok bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

Survei SMRC: Ahok Kalahkan Yusril dan Risma

Saat tiba di kantor DPP PDI Perjuangan, Yusril terlihat santai dan mengaku sudah siap menjalani proses fit and proper test.

"Enggak ada persiapan apa-apa, biasa-biasa saja. Ini kan bukan ujian doktoral. Saya enggak tahu mau ditanya apa. Kalau ditanya apa, saya siap jawab," kata Yusril.

Yusril Tak Sabar Wujudkan Impian Lawan Ahok

Menurut, Yusril tahapan seperti fit and proper test seperti hari ini bukanlah yang pertama dijalaninya. "Waktu zaman pemilihan calon presiden juga pernah. Jadi biasa-biasa saja dan tidak ada yang aneh," ujarnya.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) ini menambahkan, dia menghormati mekanisme yang dilakukan PDIP. Dia akan mengikuti mekanisme tersebut.

Kalkulasi Yusril, Elektabilitasnya Bakal Lampaui Ahok

"Semua pada akhirnya yang menentukan Ibu Megawati. Dan mereka melakukan penjaringan. Karena boleh mengikuti saya daftar," katanya.

Yusril Ihza Mahendra

Kubu Jokowi-Ma’ruf: Berani Sebar Hoax, Berurusan Sama Yusril

Selamat bergabung, Pak Yusril Ihza Mahendra, kata jubir kubu Jokowi.

img_title
VIVA.co.id
6 November 2018