Simpang Gadog Padat, Jalur Puncak Berlaku Satu Arah

Ilustrasi macet di kawasan Puncak.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Arus lalu lintas di Simpang Gadog arah ke Puncak, Bogor, Jawa Barat, terpantau padat. Akibatnya, arus lalu lintas diberlakukan satu arah.  

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Seperti dilansir TMC Polres Bogor lewat akun Twitter @TMCPolresBogor, Sabtu, 21 Mei 2016, saat ini lalu lintas di jalur itu diberlakukan satu arah dari Jakarta menuju Puncak. Sedangkan arus kendaraan dari arah Cianjur atau Puncak ke Jakarta ditutup untuk sementara.

Sementara situasi lalu lintas lainnya di sekitar Puncak terpantau lancar. Di Tanjakan Selarong Puncak misalnya, arus lalu lintas lancar pada kedua arahnya.

Terjebak Macet Puncak, Anggota DPR Desak PUPR Bangun Flyover

Hal serupa terjadi di Simpang Megamendung, Puncak. Situasi arus lalu lintas di kedua arahnya lancar. Seperti diketahui, pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu, sistem buka tutup lalu lintas diberlakukan di kawasan Puncak. 

Pada Sabtu, sistem buka tutup arus kendaraan diberlakukan dua kali dalam sehari, yaitu pukul 09.00 WIB - 11.30 WIB dan pukul 15.00 WIB-17.00 WIB.

VIDEO: Kabupaten Bogor Masih PSBB, Kawasan Puncak Dipadati Kendaraan

Pada pukul 09.00 WIB-11.30 WIB, semua kendaraan hanya satu jalur ke arah Puncak, sehingga arus lalu lintas dari arah Puncak menuju ke bawah yakni Jakarta dan Ciawi dialihkan.

Kemudian pukul 15.00 WIB-17.00 WIB, semua kendaraan hanya satu jalur ke arah bawah atau arah Jakarta atau Ciawi. Adapun arus lalu lintas semua kendaraan yang akan menuju Puncak dialihkan.

Hal yang sama berlaku pada Minggu. Sistem buka tutup arus lalu lintas diberlakukan dua kali dalam sehari. Pada pagi hari, sistem buka tutup berlaku pukul 09.00 WIB-11.30 WIB.

Namun, ada perbedaan waktu pemberlakuannya untuk sore hari. Untuk Minggu, sistem buka tutup diberlakukan lebih lama dibandingkan Sabtu, yaitu pada pukul 15.00 WIB-18.00 WIB.

Pada Minggu, pukul 09.00 WIB-11.30 WIB, semua kendaraan hanya satu jalur ke arah Puncak. Sedangkan arus lalu lintas dari arah Puncak menuju ke bawah yakni Jakarta dan Ciawi dialihkan.

Selanjutnya, pada pukul 15.00 WIB-18.00 WIB, semua kendaraan satu jalur ke arah bawah atau arah Jakarta atau Ciawi, sehingga arus lalu lintas sebaliknya ke arah Puncak dialihkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya