Cegah Tawuran, Polisi Terus Awasi Warga Johar Baru

Tawuran Warga di Johar Baru Rumah Terbakar
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Kepala Polres Metro Jakarta Pusat baru, Komisaris Besar Polisi Dwiyono mengatakan, pihaknya akan meneruskan program Kapolres Metro Jakarta Pusat lama, Komisaris Besar Polisi Hendro Pandowo, dalam hal pencegahan tawuran warga di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat.

Gara-gara Geber Motor, Dua Kelompok Warga Terlibat Tawuran di Jakpus

Kawasan Johar Baru dikenal rawan tawuran antar warga. Bahkan, tawuran juga kerap terjadi pada saat Ramadan. Namun, di era Hendro Pandowo, kawasan tersebut bebas dari tawuran warga selama dua tahun dan saat Ramadan.

"Untuk di Johar itu kan hadir polisi untuk terus memantau, sampai saat ini kami terus terapkan. Tapi, lebih fokus lagi saat bulan Ramadan," ujar Dwiyono di Polres Metro Jakarta Pusat, Senin, 23 Mei 2016.

Tiga Hari Berturut-turut Tawuran Terjadi di Kramat Sentiong

Selain akan meneruskan program pejabat lama, seperti penempatan pos-pos polisi di kawasan Johar Baru, pihaknya juga akan banyak turun ke lokasi guna menjalin komunikasi dengan masyarakat di sana.

"Kami berharap masyarakat di Johar juga tidak melakukan kegiatan yang mengganggu Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), apalagi lakukan tawuran, perusakan, pidana dan sebagainya," ujar Dwiyono. (ase)
 

Tawuran di Palmerah, Satu Toko Perlengkapan Bayi Terbakar
Polisi sita sejumlah senjata tajam dari para pelaku tawuran pelajar beberapa waktu lalu. (Foto Ilustrasi)

Tawuran Berdarah di Johar Baru, Seorang Warga Tewas Dibacok

Korban IM, (51) warga asal Kampung Rawa, Johar Baru, Jakpus. Korban luka di bagian perut dan punggung.

img_title
VIVA.co.id
17 Agustus 2021