Mahasiswa UI Tewas Terikat Tali Diduga Bunuh Diri

Mahasiswa Universitas Indonesia ditemukan tewas misterius
Sumber :
  • VIVA.co.id / Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Kepolisian Resor Kota Depok memastikan, Vinsensius Billy, mahasiswa Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia (UI) yang ditemukan tewas terikat tali di lemari kamar kos di Depok, Jawa Barat, bukan akibat pembunuhan. Tapi,  diduga kuat, sengaja mengakhiri hidup alias bunuh diri.

5 Fakta Mahasiswa UI Dibunuh oleh Seniornya Sendiri di Dalam Kostan

Hal itu diketahui polisi dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di salah satu kamar rumah Kos Unica di Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok. Berdasarkan pemeriksaan, ditemukan berbagai alat bukti yang mengarah pada perbuatan bunuh diri.

Seperti, tali di leher yang kedua sisinya diikatkan ke dua tempat. Dan, kondisi jenazah yang mencirikan korban tewas karena menggantungkan diri.

Mahasiswa UI Tewas Penuh Luka Tusuk, Jasadnya Dimasukkan Kantong Sampah

"Tali tersebut dikaitkan ke kedua sisi. Yakni lemari dan dekat jendela, kemungkinan saat jatuh itulah kedua sisi tali itu mengencang. Iya, dugaan sementara tewas akibat gantung diri," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kota Depok, Komisaris Polisi (Kompol) Teguh Nugroho, Selasa, 31 Mei 2016.

Menurut Teguh, berdasarkan keterangan keluarga, korban memang memiliki masalah pada kesehatan yang menjadi pemicu korban untuk menghabisi nyawanya sendiri.

Teka-teki Penyebab Kematian Akseyna Tewas Mengapung di Danau UI

"Menurut keterangan keluarga seperti itu. Bahkan, rencananya akan dilakukan CT Scan (pemeriksaan kepala secara medis)," ujar Teguh.

Untuk memastikan penyebab kematiannya, polisi berencana akan melakukan autopsi pada korban di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati. Namun pihak keluarga menolak.

"Kita lakukan visum luar. Yang jelas saksi dan barang bukti sudah kami amankan. Iya, dia ini dikenal tertutup," kata Teguh.

Billy ditemukan tewas di kamarnya sekitar pukul 08.15 WIB. Jenazah Billy pertama kali ditemukan oleh Maryati, seorang petugas kebersihan rumah kos mewah itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya